Microsoft Theater: penggunaan hak nama atas gedung olahraga dan hiburan terkemuka di kota Los Angeles

Microsoft-Theater-Los-Angeles-bannerSatu tahun setelah resmi mengakuisisi pabrik ponsel Nokia dengan nilai $7,2 miliar dollar, Microsoft mengambil alih hak nama bangunan olahraga dan hiburan terkemuka di kota Los Angeles. Perusahaan raksasa perangkat lunak memasang namanya di Nokia Theater, yang terletak di komplek LA Live di pusat kota terbesar di pantai barat Amerika. Kesempatan ini juga merupakan pertama kalinya nama Microsoft dipasang untuk nama gedung.

Microsoft Theater menyediakan 7.100 kursi. Sebelumnya tempat ini dikenal sebagai Nokia Theatre dan diresmikan pada bulan Oktober 2007. Gedung ini dipakai untuk menyelenggarakan berbagai acara penghargaan untuk dunia hiburan, konser band, acara keluarga, peluncuran produk baru, konferensi gaming dan animasi. Daftar acara yang diselenggarakan gedung mewah ini termasuk Primetime EMMY Awards, ESPY Awards, BET Awards, American Music Awards, People’s Choice Awards, MTV Video Music Awards, dan MTV Movie Awards.

Microsoft menjalin kemitran dengan AEG yang juga berfungsi sebagai pengelola komplek LA Live. Kerja sama ini akan meningkatkan ambisi Microsoft mengembangkan inovasi teknologi canggih untuk dunia hiburan. Microsoft akan merenovasi interior gedung dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pengalaman pengunjung.

Microsoft-Playa-VistaDalam waktu lima tahun terakhir ini Microsoft melakukan investasi besar-besaran di kota Los Angeles. Di samping membuka beberapa toko elektronik dan ruang pamer komputer, termasuk di Century City Mall, Microsoft juga mengambil alih gedung perkantoran di komplek perumahan mewah Playa Vista. Komplek ini terletak dipantai barat kota Los Angeles, sekitar 5 menit dari bandara LAX. Tidak heran pada tahun 2014 lalu mantan CEO Steve Ballmer membeli tim basketball LA Clippers dengan nilai akuisisi sebesar $2 miliar dollar. Microsoft juga membangun jaringan kuat dengan masyarakat setempat, termasuk menghibahkan dana untuk organisasi nirlaba dan sekolah SD-SMA lokal.

(Images: top right, Microsoft Theater banner; middle right, Microsoft new office at Playa Vista)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s