Advertisements

Microsoft akan menjual Windows 10 dengan USB drive seharga $119, preorder di Amazon, pengiriman 30 Agustus 2015

Perusahaan raksasa Microsoft sedang memasuki era baru dengan menggantikan cara pengiriman perangkat lunak untuk menjalankan komputer pribadi (PC). Kalau dulu mengandalkan piringan DVD, maka untuk system operasi terbaru Windows 10, Microsoft akan menggunakan inovasi pengiriman melalui USB flash drive.

Bagi pengguna PC yang berminat untuk upgrade, mereka dapat memesan Windows 10 melalui toko online Amazon. Harga Windows 10 versi Home akan dikenakan biaya $119.99 per lisensi. Sedangkan Windows 10 versi Pro akan dijual dengan harga $199.99 per lisensi. Bagi pemilik PC yang sudah menggunakan Windows 7, Windows 8 dan 8.1, maka system operasi terbaru akan diberikan secara cuma-cuma.

Walaupun Windows 10 pasti akan diluncurkan pada akhir bulan Juli 2015 ini, akan tetapi jadwal pengiriman Windows 10 dalam bentuk USB drive masih simpang siur. Ketika dipasang di situs web pada hari Kamis pagi (16 Juli), Amazon menyatakan pengiriman Windows 10 pada tanggal 16 Agustus. Kemudian, ketika menjelang malam, terjadi perubahan tanggal pengiriman di situs Amazon, menjadi tanggal 30 Agustus.

Windows-10-USB-Flash-Drive

Windows 10 akan dilengkapi tombol “Start” seperti yang sudah tersedia di Windows 7 dan Windows 8.1. Kelebihan Windows 10 dapat dipasang untuk berbagai jenis perangkat, termasuk perangkat berlayar sentuh, atau model lama yang mengandalkan pen atau mouse. Keistimewaan lainnya termasuk kecerdasan buatan yang mampu mengingat dan mengerti panggilan suara manusia atau dikenal dengan nama Cortana.

(Image: middle center, Windows 10 pre-order via Amazon)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] pengamat percaya bahwa peluncuran Windows 10 pada akhir bulan Agustus akan mendorong penjualan PC karena banyak pengguna dari kalangan bisnis […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s