Advertisements

Toko Microsoft menukar iPad dengan kartu hadiah $200, yang dapat digunakan untuk membeli Surface atau produk lainnya

Microsoft-Store-Century-City-Los Angeles-iPad-trade-Inovasi-comSejak toko pertama dibuka pada bulan Oktober 2009 di California Selatan, hari ini sudah ada lebih dari 40 Toko Microsoft yang dibuka di Amerika Serikat dan Kanada. Dibandingkan dengan Toko Apple yang selalu padat dengan pengunjung, maka Toko Microsoft relatif sangat sepi. Sekarang sudah tiba saatnya bagi warga di kota besar untuk segera mampir ke Toko Microsoft, sambil membawa perangkat Apple iPad model lama dan ditukarkan dengan kartu hadiah $200.

Promosi ini hanya bisa diperoleh di Toko Microsoft dan tidak tersedia online. Hal ini dilakukan untuk mendorong pengunjung datang ke Toko Microsoft. Promosi akan berjalan selama enam minggu, yang dimulai sejak satu minggu yang lalu, dan akan berakhir pada tanggal 27 Oktober. Pemilik perangkat iPad lama versi 2, 3 (retina), atau 4, boleh menukarkan perangkat tablet mereka dengan kartu hadiah (bukan dalam bentuk uang tunai) yang kemudian boleh dipakai untuk berbelanja di Toko Microsoft. Perusahaan perangkat lunak raksasa ini berharap penerima kartu hadiah menggunakannya untuk membeli perangkat tablet Surface RT atau Surface Pro, ataupun perangkat komputer laptop merek lain yang tersedia di Toko Microsoft.

Microsoft-Store-iPad-trade-$200Menurut peraturan yang tertera di situs web, penawaran dari Microsoft berlaku untuk penukaran produk iPad yang masih dalam kondisi layak dipakai dan dilengkapi kabel listrik charger. Perangkat juga bisa dinyalakan tanpa membutuhkan password. Untuk penukaran barang-barang elektronik lama, Toko Microsoft menjalin kemitraan dengan perusahaan daur-ulang CExchange, LLC. Microsoft membatasi hanya satu kali penukaran per pelanggan.

Microsoft memperkenalkan tablet komputer dengan merek sendiri, yang dikenal dengan nama Surface pada bulan Juni 2012. Tablet ini mulai dijual pada bulan Oktober 2012. Standard Surface RT sewaktu diluncurkan harganya $499, kemudian pada musim panas tahun 2013 Microsoft memberi diskon $100, sehingga harga setelah diskon hanya $399. Sedangkan Surface Pro yang lebih canggih diluncurkan pada bulan Januari 2013 dengan harga asli $899, kemudian diberi diskon $100 dan menjadi $799.

Microsoft mempraktekkan berbagai strategi untuk meraup pasar komputer tablet, seperti memakai cara promosi untuk membayar secara patungan di kalangan mahasiswa dan memberi diskon besar, akan tetapi tablet komputer Surface yang dijalankan dengan sistem operasi Windows 8 masih belum berhasil mengebrak pasar tablet di Amerika. Surface masih kalah bersaing dengan Apple iPad ataupun Samsung Galaxy Tab.

Microsoft-Store-iPad-trade-$200-gift-card

(Images: top right, Microsoft Store at Westfield Century City, Los Angeles, photographed by Inovasi.com; middle left, Microsoft email campaign; bottom, a website showing Microsoft’s new program on trade in iPad and get a $200 gift card)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s