Advertisements

Salsify: manajemen konten produk (gambar, spesifikasi, atribut) untuk situs e-commerce, supaya mudah bertukar konten

Salsify-logoSitus e-commerce yang digunakan untuk menjual produk paling sering melakukan perubahan, supaya menarik pengunjung web untuk terus berbelanja online, termasuk merubah gambar dan spesifikasi produk. Sekarang sudah tersedia solusi dari startup Salsify yang memberikan kemudahaan bagi semua departemen di suatu perusahaan, khususnya departemen pemasaran untuk merubah konten produk yang disesuaikan dengan promosi, tanpa harus menunggu bantuan tenaga TI.

Salsify diciptakan untuk memberikan satu tim kerja kemampuan untuk mengelola konten produk yang diperlukan untuk situs e-commerce, termasuk gambar, spesifikasi, dan atribut produk. Salsify mengandalkan inovasi teknologi pusat data yang disimpan di cloud (awan) dengan jaringan berkecepatan tinggi yang tersebar secara global, sehingga memungkinkan semua konten produk mudah di akses dari mana saja.

Kesulitan yang dialami oleh banyak departemen, seperti pemasaran, karena mereka harus mematuhi sistem dan kontrol terpusat di perusahaan, sehingga sangat sulit untuk melakukan perubahan gambar dan spesifikasi produk. Ini karena tanggung jawab terhadap situs web di suatu perusahaan selalu berada di bawah naungan departemen TI.

Layanan Salsify dibagi atas tiga opsi. Yang pertama opsi Basic untuk mengelola 5.000 macam produk dengan 5 lisensi. Opsi kedua dikenal dengan opsi Standard yang dapat mengelola 50.000 macam produk dengan 20 lisensi. Opsi yang tertinggi dikenal dengan opsi Enterprise yang memberikan kemudahaan mengelola produk dalam jumlah besar.

Pengguna solusi Salsify termasuk perusahaan yang menyediakan e-commerce di sektor perdagangan seperti kosmetik, peralatan medis (seperti Alpha Source), dan peralatan elektronik.

Salsify didirikan pada akhir tahun 2012 di kota Boston. Minggu ini Salsify menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $8 juta dollar dari Matrix Partners dan North Bridge Venture Partners. Menurut sebuah blog post yang ditulis oleh Jason Purcell, salah satu pendiri perusahaan startup ini, dana baru akan dipakai untuk pengembangan inovasi teknologi jaringan konten di sektor pasar barang-barang kosmetik dan olahraga.

Salsify-homepage

(Images: top right, Salsify logo; bottom, Salsify homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s