Advertisements

NewsCred: platform yang menawarkan layanan konten berlisensi dan asli untuk penerbit dan pemasaran

NewsCred-logo-Dengan mengandalkan kemajuan teknologi di jaman sekarang, pemasar dari perusahaan merek terkemuka bekerja dengan cepat memilih konten menarik dan menggunakan berbagai macam konten untuk memikat hati pembeli. Konten berlisensi, asli dan relevan dengan produk yang sedang dipasarkan sangat dibutuhkan setiap hari. Untuk memenuhi permintaan tsb., perusahaan startup NewsCred membangun sebuah platform yang berfungsi seperti pasar konten terbesar di dunia. Boleh dibilang tugas pemasar seolah-olah berfungsi sebagai pendongeng cerita.

Pemasar memanfaatkan konten supaya calon pembeli dapat berbagi informasi melalui jaringan sosial (Facebook, Twitter), membuat pembeli semakin terlibat dengan produk dan merek, dan membangkitkan gairah berbelanja dari calon pelanggan baru.

Startup NewsCred mencetak uang melalui layanan konten yang mana bahannya diambil dari sekitar 4.500 organisasi penyelenggara berita, jaringan jurnalis, dan layanan penulisan perorangan, sambil menyediakan perangkat lunak untuk memudahkan penerbitan. NewsCred menjalin kemitraan dengan penyelenggara konten seperti New York Times, Reuters, Getty Images, dan Billboard.

Baru-baru ini NewsCred meluncurkan Content Marketing Cloud untuk memudahkan perencanaan konten, penciptaan, penerbitan, distribusi, dan analisis. Layanan terbaru ini memudahkan pemasar merek terkemuka mengakses semua konten yang tersedia di bawah satu atap.

Daftar pengguna platform NewsCred termasuk perusahaan yang masuk ranking Fortune 500, seperti Procter & Gamble, Capgemini, Blue Cross Blue Shield, General Electric, Xerox, Visa, Johnson & Johnson, AIG, The Hearst Corporation, Time Inc. dan lain sebagainya.

NewsCred didirikan pada tahun 2008 di kota New York, dengan cabang di kota London dan Dhaka. Ada sekitar 120 karyawan yang bekerja di startup ini. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran ketiga (Seri C) sejumlah $25 juta dollar yang dipimpin oleh InterWest Partners. Sebelumnya sudah menerima pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $15 juta dollar pada bulan Maret 2013 yang didukung oleh Mayfield Fund, FirstMark Capital dan IA Ventures. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sebanyak $45 juta dollar.

(Image: top right, NewsCred logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s