Advertisements

Waldo: mengidentifikasi foto-foto yang berisi wajah pengguna, kemudian mengirimkan file ke ponsel secara otomatis

Waldo Photos ingin memudahkan pengguna menemukan foto-foto mereka di mana saja, termasuk Internet, jaringan sosial dan berbagai jenis konten, tanpa harus meminta salinan dari fotografer. Waldo mengembangkan inovasi algoritma yang mampu melacak foto-foto yang berisi wajah pengguna, kemudian mengirimkan file ke ponsel dan dapat di-download ke album foto pribadi.

waldo-photos

Keunggulan Waldo membangun aplikasi untuk iOS dan Android yang dapat mengenal wajah pengguna. Aplikasi ini menggunakan perangkat lunak pengenal wajah (face recognition), melacak GPS lokasi pengambilan foto, sekaligus menemukan waktu jepret.

Sayangnya, ide bagus ini masih dalam taraf pengembangan. Perusahaan startup ini berencana meluncurkan aplikasi ke khalayak ramai sekitar pertengahan tahun 2016 ini.

Waldo Photos berbasis di kota Austin, Texas. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $5 juta USD yang dipimpin oleh Upfront Ventures. Upfront merupakan salah satu penyedia modal ventura terkemuka berbasis di kota Los Angeles. Dana segar akan dipakai untuk merekrut tenaga ahli, programmer, dan menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan.

(Images: middle center, Waldo Photos homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s