Advertisements

8tracks: memungkinkan pendengar musik berbakat menyeleksi lagu-lagu, berbagi bersama teman melalui Internet radio

8tracks-logoPendengar musik memiliki pilihan lagu yang berbeda, baik dalam hal jenis, lokasi, suasana, maupun orang yang menyeleksi lagu-lagu. 8tracks berjanji bahwa daftar lagu yang dimainkan melalui Internet radio bukan dipilih oleh robot, tapi oleh pendengar musik berbakat.

8tracks menyediakan layanan Internet radio, memungkinkan DJ amatir maupun professional memilih lagu-lagu, kemudian memutarnya secara online atau lewat perangkat mobile. Aplikasi mobile sudah tersedia untuk tiga platform, termasuk iOS, Android, dan Windows Phone.

Pemilihan lagu oleh DJ dan pendengar berbakat merupakan daya tarik baru di dunia musik. Bahkan raksasa Apple akan mengandalkan keahlian beberapa DJ terkemuka untuk memasarkan layanan baru, Apple Music, yang akan diluncurkan pada tanggal 30 Juni ini.

Selain pengguna dapat memilih minimal 8 lagu, 8tracks memiliki berbagai kelebihan dibandingkan penyedia lain. Pengguna dapat menciptakan halaman muka dengan memberikan gambar cantik dan tulisan, menambah tag, dan kemudian berbagi dengan teman-teman.

8tracks membangun perpustakaan yang terdiri atas jutaan lagu. Baru-baru ini 8tracks menjalin kemitraan dengan TuneCore, Naxos, Black Hole Recordings dan Armada Records, untuk menambah sekitar 2,5 juta lagu. Daftar penyanyi termasuk Passenger, Andrew Belle, Armin van Buuren, dan lainnya.

8tracks-homepage

8tracks didirikan pada tahun 2008 dan berbasis di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pinjaman lunak sejumlah $2,5 juta dollar dari Silicon Valley Bank. Dana baru akan dipakai untuk mengembangkan inovasi aplikasi untuk perangkat mobile. Bersama dengan dana benih dari putaran pendanaan sebelumnya, maka total modal kerja sudah mencapai $5,3 juta dollar.

(Images: top right, 8tracks logo; bottom, 8tracks homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s