Comcast Appointment Tracking: melacak kedatangan teknisi pemasang kabel TV, sekitar 30 menit akan tiba di rumah

Comcast-logoMenunggu berjam-jam untuk kedatangan teknisi kabel TV yang akan memasang saluran di rumah, merupakan salah satu pengalaman terburuk yang sering dialami pelanggan di Amerika. Di samping harus meminta ijin cuti dari tempat kerja, menunggu munculnya teknisi pemasang kabel bisa membuang waktu setengah hari. Belum lagi termasuk waktu untuk menunggu instalasi saluran kabel dari tiang listrik ke dalam ruang keluarga.

Untuk menanggulangi waktu yang terbuang sia-sia untuk menunggu, Comcast ingin mempersempit jendela layanan menjadi kurang dari dua jam. Perusahaan raksasa kabel TV mengandalkan inovasi teknologi yang sudah digunakan oleh Uber untuk melacak penjemputan taksi pribadi dan oleh Postmates untuk melacak pengiriman barang ke rumah. Dengan mencontoh metode tersebut, Comcast meluncurkan aplikasi Appointment Tracking. Fitur baru ini tersedia secara gratis bagi pelanggan.

Comcast-appointment-trackingCara kerjanya, pelanggan menerima peringatan bahwa mereka sudah dijadwalkan untuk kedatangan teknisi. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melacak posisi teknisi pada peta, yang mana lokasi teknisi selalu diperbarui. Aplikasi ini mampu memberitahu kapan teknisi akan tiba di rumah, dalam waktu hanya sekitar 30 menit.

Bagi pelanggan yang harus bekerja di kantor, atau ibu rumah tangga yang sedang belanja ke supermarket, mereka dapat memeriksa aplikasi My Account Comcast di mana pun mereka berada lewat ponsel pintar. Karena informasi diperbarui secara instan, maka aplikasi ini juga akan menyediakan status update apabila teknisi terlambat, sehingga pelanggan dapat merencanakan sesuatu aktivitas yang lain.

Mulai minggu ini, Comcast sudah melakukan uji coba di kota Boston. Selanjutnya layanan ini akan tersedia secara nasional mulai awal tahun 2015.

(Images: top right, Comcast logo; middle left, Comcast Appointment Tracking app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s