Advertisements

Skillpocket: mempertemukan profesional berbakat dengan orang yang ingin mencari nasihat atau belajar sesuatu baru

Banyak usaha kecil atau startup milik perorangan yang ingin tumbuh ke level yang lebih tinggi membutuhkan bantuan profesional berbakat, tetapi mereka tidak mampu membayar gaji bulanan. Untuk itu sekarang sudah hadir sebuah platform yang dikenal dengan Skillpocket.

Skillpocket membangun sebuah platform yang bertindak sebagai pasar jual-beli jasa dari profesional berbakat kepada orang lain atau organisasi kecil yang membutuhkan nasihat atau ingin belajar sesuatu baru. Platform ini memudahkan khalayak ramai untuk memesan profesional yang dibutuhkan sewaktu-waktu dengan membayar biaya per jam dan bisa langsung bertemu secara online atau secara empat mata.

Skillpocket-Keuntungan bagi para profesional berbakat, mereka dapat menjual ilmu pengetahuan dengan imbalan bayaran yang dihitung per jam, misalnya $50 dollar per jam untuk seorang ahli pemasaran. Demikian pula, para profesional berbakat dapat menggunakan Skillpocket sebagai wadah untuk membalas budi kepada masyarakat umum dengan cara berbagi ilmu pengetahuan.

Profesional berbakat atau pakar dapat mendaftar secara online dengan menyediakan informasi tentang keahlian dan menunjukkan reputasi mereka. Pemesan dapat memilih bidang keahlian yang dibutuhkan, seperti pemasaran online, komputer coding, dan ilmu lainnya. Kemudian kedua pihak membuat janji tentang jadwal pertemuan dan selanjutnya pemesan membayar secara online. Skillpocket akan mengantongi sekitar 15 persen dari setiap transaksi.

Skillpocket didirikan pada bulan Juli 2014 dan berbasis di negara Denmark. Pada tanggal 20 November, startup ini meluncurkan aplikasi Apple iOS versi 1.0 dengan kapasitas 5,9 MB. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Jepang, Korea, Polandia, Tionghua dan Spanyol. Sampai hari ini, Skillpocket belum mengumumkan penerimaan modal kerja.

(Image: middle left, Skillpocket iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s