Advertisements

NuCurrent: mengembangkan antena untuk peralatan kedokteran dan perangkat elektronik yang membutuhkan daya nirkabel

NuCurrent-logo-Pengisian daya secara nirkabel untuk perangkat elektronik dan peralatan medis merupakan tren industri yang sangat signifikan saat ini. Penyedia modal ventura terus mengidentifikasikan pengembang inovasi teknologi daya nirkabel. Salah satu startup yang sedang naik daun adalah NuCurrent. Usaha ini menciptakan antena canggih yang dapat mentransmisikan daya lebih efisien dalam bentuk ukuran kecil dan biaya lebih rendah.

NuCurrent memiliki beberapa hak paten dalam segi desain dan teknik pembuatan antena yang memakai daya nirkabel. NuCurrent mengandalkan permukaan kulit pengantar arus lebih luas sehingga energi tidak terbuang sia-sia, dimana mengantarkan jumlah daya lebih tinggi dan tahan lama.

NuCurrent-solutionInovasi teknologi NuCurrent sudah diakui oleh berbagai institusi, termasuk Alliance for Wireless Power (A4WP), Wireless Power Consortium (Qi) dan Power Matters Alliance (PMA).

NuCurrent menjalin kemitraan dengan pabrik perangkat elektronik dan peralatan kedokteran. Startup ini juga ikut serta dengan pembuat perangkat dalam segi desain, membuat rancangan model perangkat, dan kemudian memberikan solusi untuk menggabungkan antena ke dalam perangkat.

NuCurrent didirikan di kota Chicago pada tahun 2009. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $3,5 juta dollar. Penyedia modal terdiri atas Independence Equity, Hyde Park Angels, dan Harvard Business School Angels. Dana segar akan dipakai untuk pengembangan inovasi produk dan memperluas pasar secara global.

(Images: top right, NuCurrent logo; middle left, NuCurrent solution)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s