Advertisements

RebelMouse: agregasi seluruh konten dari jaringan sosial ke halaman muka, dipakai blogger dan pemegang merek besar

Rebel-Mouse-logoKarena begitu banyaknya layanan jaringan sosial yang berbeda seperti Twitter, Facebook, dan Instagram, maka diperlukan suatu solusi yang dapat menyatukan semua konten dan aktivitas ke dalam satu halaman. RebelMouse adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan konten dan pembaruan dari seluruh jaringan sosial ke satu ‘halaman muka’ supaya mudah ditemukan oleh pembaca. Layanan ini mulai populer dipakai oleh para blogger dan pemegang merek besar untuk menjangkau para langganan dan melibatkan langganan mereka dalam hal menciptakan konten yang meningkatkan brand image.

Tujuan utama RebelMouse untuk memudahkan para blogger (individu) dan pemegang merek besar (perusahaan multi-nasional) untuk menciptakan situs yang seolah-olah diperbarui terus dengan melakukan agregasi seluruh konten dari jaringan sosial. Setelah konten dikumpulkan, kemudian ditampilkan ke satu halaman penuh dengan informasi, yang mana halaman ini biasanya dipasang di situs web sebagai halaman utama. Dengan mengandalkan inovasi teknologi, RebelMouse secara otomatis mengumpulkan semua konten dari berbagai sumber, sehingga memberi kesan bahwa situs selalu diperbarui. Keunggulannya, pengguna dapat melakukan edit dan memilih konten yang sesuai dengan tujuan situs web mereka.

Rebel-Mouse-samples

Pengguna layanan termasuk merek besar seperti surat kabar bisnis The Wall Street Journal, majalah mingguan Time, dan majalah bisnis Forbes. Dengan membayar iuran bulanan $10 dan memakai nama domain sendiri untuk alamat situs, RebelMouse sudah berhasil menarik minat pengguna dari kalangan bisnis ukuran kecil dan para profesional (ahli hukum, dokter, arsitek). Saat ini sudah ada sekitar 300.000 situs web yang menggunakan layanan ini dan setiap bulan berhasil menarik sekitar 7 juta pengunjung.

RebelMouse diluncurkan pada tahun 2012 dan berbasis di kota New York City. Minggu ini mengumumkan penerimaan dana putaran pertama (Seri A) sejumlah $10,25 juta dollar. Pendukung modal pada putaran ini terdiri atas Oak Investment Partners, SoftBank (yang baru-baru ini mengakuisisi Sprint operator seluler nomer tiga terbesar di Amerika), Sterling Investment Partners, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Bulan Oktober 2012 lalu sudah menerima modal awal sejumlah $2,5 juta dollar. Sejak didirikan, startup ini diperkirakan sudah mengumpulkan modal sekitar $13 juta dollar. Startup ini memiliki 36 karyawan hari ini. Dana segar baru akan dipakai untuk pengembangan tahap berikutnya, terutama membina tim kerja yang difokuskan untuk menyediakan jasa iklan bagi situs web.

(Images: top right, RebelMouse logo; middle, RebelMouse sample of sites)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s