Advertisements

BBM cross-platform: BlackBerry membuka kesempatan uji-coba beta pribadi untuk pemakai perangkat Android dan iPhone

BBM-Android-iPhone-BlackBerryOSBertepatan pada hari pertama bulan Agustus 2013, perusahaan BlackBerry sudah memilih sekelompok pengguna dari kalangan pemegang perangkat seluler Android dan iPhone untuk melakukan uji coba BlackBerry Messenger (BBM). Ini memberi tanda bahwa BlackBerry akan segera merilis BBM versi cross-platform untuk perangkat yang dijalankan dengan Android dan iOS.

Dalam sebuah surat undangan yang dikirim ke sekelompok pengguna, perusahaan berbasis di Kanada ini berjanji untuk menyediakan aplikasi BBM versi cross-platform untuk semua pengguna di seluruh dunia sebelum akhir musim panas (paling telat akhir bulan September). Malah dalam sebuah blog post yang dipublikasikan oleh BlackBerryOS.com, blog teknologi ini sudah berani memasang beberapa screenshot yang menunjukkan BBM untuk Android di situs web mereka. Sampai saat ini, masih belum ditemukan screenshot untuk perangkat iOS.

Bagi pengguna yang berminat tetapi masih belum menerima undangan resmi untuk uji-coba, mereka boleh mendaftarkan diri di situs resmi BBM dengan memasang akun BlackBerry ID . Di situs web ini tertulis “Be the first to find out when BBM is available on Android and iPhone” (Bahasa Indonesia: “Jadilah orang pertama yang mengetahui kapan BBM tersedia untuk perangkat Android dan iPhone”). Selanjutnya setelah memasang akun email kita didalam sebuah kotak yang sudah disediakan, maka pendaftar akan di bawa ke sebuah halaman yang tertulis “Thank you for your interest. You will be notified by email when BBM is available for download” (Bahasa Indonesia: “Terima kasih atas minat anda. Apabila BBM sudah siap untuk di-download, maka kami akan menghubungi anda melalui email.”

Pemegang telepon genggam yang dijalankan dengan Android diwajibkan sudah memiliki operating sistem versi 4.0 (Ice Cream Sandwich). Sedangkan pengguna dari kalangan iPhone, maka pemilik perangkat seluler harus memiliki operating sistem iOS versi 6.0.

BBM-Android-iOS

(Images: top right, BBM cross-platform via BlackBerryOS.com; bottom, (top) BBM cross-platform registration form, (bottom) BBM cross-platform thank you page)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] dunia khususnya di Asia dan Afrika sedang menanti-nantikan perusahaan BlackBerry untuk segera merilis BlackBerry Messenger (BBM) versi cross-platform untuk perangkat yang dijalankan dengan sistem […]

  2. […] membuka kesempatan kepada pengguna ponsel jenis Samsung Galaxy dan iPhone untuk melakukan uji-coba BBM cross-platform. Satu minggu kemudian seorang eksekutif Samsung mengkonfirmasikan bahwa BBM untuk perangkat Android […]

  3. […] BBM cross-platform: BlackBerry membuka kesempatan uji-coba beta pribadi untuk pemakai perangkat Andr… […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s