Advertisements

Cover: memudahkan proses pembayaran lewat perangkat seluler setelah selesai makan, tidak perlu menunggu bon tagihan

Cover-logo-Beberapa orang yang makan bersama di restoran seringkali menghadapi persoalan membagi bon tagihan setelah selesai makan. Demikian pula pengunjung restoran masih harus menunggu pelayan mengantarkan bon tagihan, kemudian pelayan mengambil kartu kredit dan membawanya ke kasir untuk di gesek di mesin register.

Perusahaan Cover menyediakan layanan sebagai alat pembayaran lewat seluler. Kehadiran startup ini akan menjadi bagian aktivitas sehari-hari ketika kita ingin makan bersama dengan beberapa teman di restoran di kota besar di Amerika, seperti di New York dan San Francisco. Cover akan segera menghilangkan kebiasaan memakai kartu kredit untuk membayar makan di restoran. Cover juga mempermudah membagi bon tagihan secara perorangan, ketika beberapa orang duduk di satu meja yang besar.

Cover-payment-iOS-app-Aplikasi Cover tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Cara kerjanya sangat mudah, setelah tiba di restoran, pengunjung memberi tahu kepada pelayan bahwa mereka akan membayar dengan Cover. Setelah selesai makan, pengunjung bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi ponsel pintar. Keunggulannya, Cover secara otomatis membagi pembayaran berdasarkan jumlah pengunjung dalam satu kelompok yang hadir di restoran. Keistimewaan lainnya, pengunjung restoran juga dapat menyuruh pelayan menagih sebagian dari bon tagihan dengan menggunakan Cover.

Cover didirikan di kota New York City pada tahun 2012. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $5,5 juta dollar yang dipimpin oleh Spark Capital dan didukung oleh beberapa investor yang bersifat perorangan. Bulan Mei 2013 sudah menerima modal kerja sejumlah $1,5 juta. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal sekitar $7 juta dollar. Dana segar akan dipakai untuk menambah staf dan tenaga ahli.

(Images: top right, Cover logo; middle left, Cover iOS app)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] kerja aplikasi Splittable hampir mirip dengan aplikasi Cover yang diluncurkan pada musim panas tahun 2014. Kalau Cover membantu beberapa orang yang makan bersama […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s