Klaviyo: menghubungkan merek dengan klien, berfungsi sebagai alat pemasaran email, bersifat personal dan prediktif

klaviyo-logoKemajuan inovasi teknologi perdagangan online semakin luar biasa, demikian pula alat-alat untuk mendukung e-commerce semakin canggih. Untuk memasarkan produk dan jasa, pemasar mengandalkan berbagai metode, seperti iklan online (banner, pay-per-click), iklan cetak (koran dan majalah), papan reklame, affiliate, email, dan lainnya. Di ruang pemasaran email sudah tersedia berbagai alat untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Salah satu alat yang memudahkan pemasar untuk menggunakan alat email yaitu Klaviyo. Startup ini berprinsip bahwa pemasar tidak perlu banyak belajar computer coding ketika akan memakai email untuk menghubungi pelanggan. Ini karena Klaviyo menciptakan inovasi platform cerdas yang hanya membutuhkan satu atau dua kali klik.

Startup ini memiliki keunggulan untuk pengaturan letak konten, gambar dan teks sehingga setiap email bisa dipersonalisasikan. Setiap email juga dapat diatur tata letak konten, yang sesuai dengan jenis perangkat computer desktop dan mobile (ponsel dan tablet).

Teknologi Klaviyo juga mudah diintegrasikan ke data pelanggan yang kompleks, sehingga pemasar bisa mempelajari dan melakukan prediksi daya beli pelanggan. Dengan kemampuan prediktif, maka pemasar menciptakan daftar email pelanggan berdasarkan segmen, sehingga mudah mencapai sasaran pasar.

Klaviyo memakai slogan yang sangat ampuh untuk memenangkan klien. Di situs web Klaviyo menulis setiap satu dollar yang dipakai akan menghasilkan pemasukan uang lebih dari $75. Demikian pula, Klaviyo percaya bahwa 36 persen pelanggan yang menerima email dari alat pemasaran canggih ini, akan meng-klik email yang diterima.

Klaviyo didirikan di kota Boston pada tahun 2012. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $1,5 juta dollar yang dipimpin oleh Accomplice. Pendanaan putaran awal ini juga didukung oleh beberapa investor yang bersifat pribadi.

(Image: top right, Klaviyo logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s