Advertisements

Voxy: platform untuk belajar bahasa Inggris, kombinasi pelajaran dan permainan dapat diakses melalui web dan seluler

Voxy-logoDengan perkembangan Internet yang semakin merajalela selama dua dekade terakhir ini, maka semakin banyak orang di seluruh dunia yang ingin menguasai bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris juga membantu meningkatkan jenjang karir di perusahaan.

Penyedia alat-alat belajar bahasa Inggris sudah banyak di pasar, seperti dari perusahaan Rosetta Stone dan penyelenggara lainnya. Sekarang sudah hadir sebuah perusahaan startup berbasis di kota New York City yang di kenal dengan nama Voxy. Startup ini membantu orang di seluruh dunia untuk belajar bahasa Inggris dengan mengandalkan inovasi pelajaran dan permainan yang dapat diakses melalui web dan seluler (ponsel pintar dan tablet).

Karena penggunaan bahasa Inggris semakin penting di dunia bisnis, maka sudah ada dua setengah juta orang yang menggunakan Voxy. Kombinasi akses lewat web dan aplikasi ponsel pintar sangat menarik bagi orang yang baru pertama kali belajar bahasa Inggris, demikian pula untuk yang ingin menambah ilmu menguasai bahasa Inggris. Saking populernya, aplikasi ponsel Voxy menempati urutan nomer satu di toko Apple iTunes di 23 negara.

Voxy-how-it-works

Dibandingkan dengan penyelenggara lainnya yang kebanyakan bersifat pasif, Voxy memiliki keistimewaan dengan memberikan umpan balik kepada siswa secara konstan untuk membantu meningkatkan belajar bahasa Inggris. Demikian pula, pelajaran juga bersifat pribadi dengan menyediakan konten yang lebih spesifik untuk setiap pelajar. Voxy juga memanfaatkan media sosial untuk mendorong motivasi, supaya pelajar lebih giat belajar dan menerima dukungan dari pelajar lainnya.

Menjelang akhir minggu ini, Voxy mengumumkan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $8,5 juta dollar. Pendanaan putaran ini didukung oleh Pearson PLC, sebuah perusahaan raksasa yang sangat terkenal didunia pendidikan. Sejak didirikan pada awal tahun 2010, startup ini diperkirakan sudah menerima modal sekitar $16,5 juta dollar, yang didukung oleh sekelompok investor terkemuka, seperti ff Venture Capital. Dana baru akan dipakai untuk perluasan pasar dengan memasarkan alat-alat belajar bahasa Inggris ke negara-negara yang sedang berkembang.

(Images: top right, Voxy logo via Facebook; middle, Voxy ‘How It Works’)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s