Advertisements

Opal Labs: membantu pemasaran merencanakan konten media sosial dan merampingkan kampanye, kolaborasi dan komunikasi

Opal-Moments-logoKota Portland yang terletak di negara bagian Oregon, di bagian utara California dan di selatan Washington, semakin dikenal sebagai pusat berdirinya perusahaan-perusahaan startup yang menyediakan layanan jasa pendukung jaringan sosial media. Dalam waktu tiga tahun terakhir ini, sudah ada beberapa startup yang didirikan di kota ini, seperti Chirpify, Janrain, dan Little Bird. Hebatnya, startup- startup tsb. sudah menerima pendanaan untuk modal kerja berjuta-juta dollar dari investor terkemuka.

Minggu ini giliran startup Opal Labs menerima dana awal sejumlah $2,1 juta dollar yang didukung oleh Oregon Angel Fund. Startup ini didirikan pada tahun 2010, membantu bisnis dan tim pemasaran merampingkan kampanye online yang selama ini diluncurkan melalui jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, dan lain sebagainya.

Opal Labs sudah mengembangkan perangkat lunak yang dikenal sebagai Opal Moments, dimana dipakai untuk membantu merek terkemuka untuk merencanakan dan mengelola konten yang akan dipasang melalui jaringan sosial. Semua perencanaan, konten untuk media sosial, dan kalender visual disimpan di cloud (awan) sehingga memungkinkan satu tim kerja (misalnya, tim pemasaran) untuk berkolaborasi dan berkomunikasi dari seluruh penjuru dunia.

Daftar klien termasuk Nike (perusahaan sepatu olahraga), Nestlé Dreyer’s Ice Cream (perusahaan es krim, minuman, dan susu bubuk), Beats by Dr. Dre (perusahaan perangkat audio dan headphone yang berbasis di kota Los Angeles), dan Levi’s (celana jean).

Keunggulan Opal Moments terletak pada konsep perencanaan yang dirancang untuk memudahkan tim pemasaran mengatur konten yang akan dipasang di sosial media. Keistimewaan fitur lainnya berupa perencanaan kalender yang mudah dipakai atau dirubah sewaktu-waktu, untuk memungkinkan satu tim bekerja dibawah satu atap dan satu komando. Dengan menggunakan Opal Moments, maka tim mengerti alur kerja, tugas, dan tanggung jawab setiap personil, terutama ketika meminta persetujuan peluncuran konten dan mencegah kecerobohan memasang konten.

Opal Labs akan menggunakan dana baru untuk mengembangkan inovasi teknologi perencanaan pemasaran online dengan menambah beberapa tenaga ahli komputer programming. Demikian pula sebagian dana akan dipakai untuk membiayai sewa gedung baru di Portland’s Pearl District.

Opal-Moments-control-panel

(Images: top right, Opal Labs logo; bottom, Opal Moments control panel via homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s