Advertisements

VSCO: menggabungkan seni memotret dan teknologi, menyediakan alat digital bagi para profesional untuk mengedit foto

VSCO atau juga dikenal dengan nama lengkap sebagai Visual Supply Company. Startup ini menawarkan beberapa alat digital untuk para profesional untuk mengedit foto. Perusahaan VSCO dikenal di dunia fotografi setelah meluncurkan dua produk terkemuka, VSCO Cam dan VSCO Film. Selanjutnya meluncurkan VSCO Grid. Semua aplikasi yang diciptakan oleh VSCO sudah di-download oleh sekitar 10 juta pengguna di seluruh dunia. Tidak heran VSCO juga sudah memenangkan beberapa penghargaan sebagai aplikasi terbaik di toko aplikasi. VSCO juga sangat terkenal di kancah internasional, dimana 70 persen pengguna berasal dari luar Amerika.

VSCO-CamCara kerja VSCO hampir mirip dengan aplikasi Instagram yang menggunakan filter untuk meningkatkan mutu setiap foto yang diambil melalui ponsel pintar atau tablet. VSCO lebih mendukung seni fotografi yang memungkinkan pengguna memotret foto berkualitas tinggi, ditambah dengan peralatan untuk mengedit dan berbagi foto asli dengan teman-teman.

Perbedaan dan fungsi setiap produk VSCO dapat disimpulkan sebagai berikut. VSCO Cam merupakan aplikasi gratis yang tersedia bagi pemilik perangkat seluler yang dijalankan dengan iOS dan Android. Aplikasi ini dipakai untuk memotret, mengedit, dan berbagi foto. VSCO Film dipakai untuk post-production setelah pengguna melakukan edit dan menambah filter. VSCO Grid merupakan platform untuk penerbitan yang berfungsi sebagai perpustakaan, sehingga memudahkan pemilik memamerkan hasil karya mereka, sekaligus juga sebagai sarana untuk berbagi foto dengan orang lain.

VSCO didirikan pada bulan Agustus 2011 dan berbasis di kota Emeryville dekat kota Oakland. Startup ini juga mempunyai kantor cabang di Colorado Springs dan New York City. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $40 juta dollar yang dipimpin oleh Accel Partners dan didukung oleh Goldcrest Investments. Accel Partners dikenal sebagai penyedia modal awal untuk Facebook.

(Image: middle left, VSCO Cam)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s