Advertisements

Tripcast: membuat jurnal perjalanan, mengundang beberapa wisatawan membangun satu album, mengumpulkan foto di peta

Dengan kemajuan ponsel pintar, maka sebagian besar wisatawan yang melakukan perjalanan akan mengambil foto melalui telepon genggam. Aplikasi Tripcast membantu beberapa teman yang sedang melakukan perjalanan bersama untuk berbagi foto secara pribadi. Mereka dapat berbagi foto antara yang sedang melancong maupun yang tidak. Tujuannya supaya kelompok pelancong tidak pusing lagi berbagi foto setelah kembali ke rumah.

Tripcast merupakan aplikasi yang sangat cocok bagi pengguna yang suka bepergian. Keunggulan Tripcast terletak pada peta yang memungkinkan pelancong berbagi lokasi, sekaligus membuat jurnal perjalanan, dan dilengkapi dengan foto dan video. Aplikasi ini memungkinkan setiap pengguna menulis jurnal perjalanan pribadi, demikian pula boleh mengajak beberapa wisatawan membangun satu album bersama-sama. Hal ini menguntungkan semua teman yang melakukan perjalanan, karena mereka dapat men-download foto dan video dari album milik bersama setelah acara perjalanan selesai.

Aplikasi Tripcast tersedia secara cuma-cuma untuk perangkat iOS di toko Apple iTunes dan juga tersedia untuk perangkat Android di toko Google Play. Aplikasi iOS versi 1.0 diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2014 dan membutuhkan disk-space 32.5 MB.

Tripcast diciptakan oleh perusahaan Cluster Labs yang didirikan pada bulan Januari 2013 dan berbasis di kota San Francisco. Startup ini menerima pendanaan benih sejumlah $1,6 juta dollar pada musim panas tahun lalu yang didukung oleh Baseline Ventures, First Round, Freestyle Capital, Google Ventures, dan SherpaVentures. Setelah meluncurkan aplikasi Tripcast minggu ini, tidak lama lagi para investor di Silicon Valley akan segera mengucurkan dana baru untuk memperluas usaha startup ini, atau ada kemungkinan menjadi sasaran akuisisi oleh perusahaan teknologi lainnya.

Tripcast-app-screenshot

(Images: Tripcast iOS app screenshot via homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s