Advertisements

FanDuel: bermain olahraga fantasi dengan memilih pemain dan membangun tim, sekaligus menerima imbalan uang kontan

Fans yang suka bidang pertandingan olahraga seperti American football, baseball, sepakbola, bola basket dan hoki es, biasanya mempunyai pengetahuan yang sangat mendalam mengenai pemain utama dan saingannya. Banyak penggemar olahraga suka bermimpi membangun sebuah tim bayangan yang tangguh dengan memilih pemain-pemain hebat dari beberapa klub.

FanDuel menyediakan sarana teknologi dan sekaligus menyediakan imbalan hadiah uang kontan bagi pecandu bola yang ingin membangun sebuah tim yang cemerlang. Cara kerja FanDuel, pelanggan memutuskan untuk mengikuti sebuah bidang olahraga dan menyetor uang taruhan (minimal $1 dollar). Kemudian dengan bekal pengetahuan olahraga, pelanggan FanDuel memilih pemain-pemain hebat di posisi mereka, yang diambil dari beberapa klub terkemuka.

Keunggulan FanDuel termasuk menyediakan situs web yang bisa diakses melalui laptop atau perangkat mobile. Antarmuka sederhana memberikan kemudahan bagi pelanggan baru maupun yang berpengalaman untuk menentukan pemain-pemain yang masuk kedalam sebuah tim. Setelah tim terbentuk, mereka bersaing melawan teman-teman atau pelanggan FanDuel lainnya secara online, yang mana ini dikenal sebagai kompetisi fantasi dunia olahraga.

FanDuel menyelenggarakan kontes olahraga fantasi sesuai dengan jadwal pertandingan olahraga setiap minggu. Demikian pula, menyelenggarakan pertandingan olahraga fantasi harian. Setiap minggu menyediakan hadiah uang kontan mencapai sekitar $10 juta dollar.

FanDuel didirikan di kota New York pada bulan Juli tahun 2009. Beberapa surat kabar perdagangan (seperti, Fortune dan Wall Street Journal) melaporkan bahwa FanDuel baru saja menerima pendanaan putaran keempat (Seri D) sejumlah $70 juta dollar. Pendanaan putaran keempat dipimpin oleh Shamrock Capital Advisors dan didukung oleh NBC Sports Ventures. Pendukung modal sebelumnya juga ikut berpartisipasi termasuk Bullpen Capital, Comcast Ventures, Pentech Ventures, Piton Capital dan Scottish Investment Bank. Sebelumnya sudah menerima pendanaan sekitar $18 juta dollar, termasuk menerima pendanaan putaran ketiga (Seri C) sejumlah $11 juta dollar pada bulan Januari 2013.

FanDuel-promo-(Image: bottom, FanDuel promos)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s