Advertisements

Savant: peralatan kontrol dan otomatisasi rumah mewah melalui aplikasi iOS dan Android untuk kenyamanan dan keamanan

Sebagian besar rumah selebriti dan orang-orang terkenal, seperti bintang film, penyanyi, CEO, dan tokoh masyarakat, selalu dipasangi dengan peralatan kontrol dan otomatisasi rumah. Jangan heran kalau banyak rumah mewah tsb. memakai peralatan yang diciptakan oleh perusahaan Savant atau dikenal juga sebagai Savant Systems. Perusahaan ini berfokus sebagai penyedia peralatan untuk kontrol dan otomatisasi rumah, khususnya rumah mewah.

Savant-Apple-automation-integrationSavant mengandalkan inovasi teknologi perangkat lunak yang dijalankan dengan system operasi Apple dan Android. Savant lebih mengutamakan platform Apple, sehingga peralatan kontrol dan otomatisasi rumah dapat diperintahkan dari komputer laptop dan gadget, seperti Apple Mac, iPhone, iPad, dan iPod.

Savant menyediakan otomatisasi dengan fokus pada empat bidang yang memudahkan tugas pemilik rumah, termasuk kenyamanan, lampu, peralatan hiburan, dan keamanan. Satu rumah dapat dikontrol dengan satu aplikasi. Dengan bantuan aplikasi, pemilik rumah cukup menyentuh layar iPad atau iPhone untuk menyalakan lampu dan pendingin rumah.

Savant berbasis di kota Hyannis, Massachusetts. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama sejumlah $90 juta dollar yang dipimpin oleh Kohlberg Kravis Roberts atau disingkat sebagai KKR. Investor ini memang sedang gandrung memberi modal untuk perusahaan yang menyediakan peralatan otomatisasi rumah dan perangkat rumah yang selalu terhubung ke Internet. Modal baru akan dipakai untuk memicu inovasi peralatan otomatisasi rumah dan memperluas pasar untuk sasaran konsumen menengah.

(Image: middle right, Savant Apple Integration)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s