xAd: menempatkan iklan dengan sasaran pengguna ponsel yang berada di lokasi yang sama, ketika mengunjungi toko

xAd-logo-taglineJangan kaget ketika anda berada di sebuah toko serba-ada misalnya, Target, Costco, Walmart, dan sedang menimbang-nimbang merek deterjen yang akan dibeli untuk mesin cuci anda. Pada saat yang sama anda membuka sebuah aplikasi di ponsel dan kemudian muncul iklan deterjen merek “Tide” yang memberikan kupon diskon potongan harga pada hari itu juga. Kehadiran kupon diskon ini akan membantu anda untuk segera memutuskan untuk membeli produk ketika berada di toko.

Dibandingkan metode lama yang mencari sasaran pembeli berdasarkan kode pos atau kode wilayah telepon, maka perusahaan xAd menyediakan platform teknologi iklan berbasis lokasi yang sangat mendetail. xAd mengandalkan inovasi teknologi lokasi yang ditanam di dalam beberapa aplikasi yang sering dipakai konsumen. Ketika aplikasi dibuka, maka xAd segera menempatkan iklan dengan sasaran kepada beberapa pengguna ponsel yang berada di lokasi yang sama, misalnya ketika mengunjungi sebuah toko besar, pergi ke sebuah stadion menonton sepakbola, berada di depan satu blok toko atau beberapa restoran saingan.

Teknologi iklan xAd sudah terintegrasi ke dalam lebih dari 15.000 aplikasi ponsel dan tersebar di enam negara. Daftar klien mencakup sekitar 1,5 juta pemasang iklan.

Untuk membantu pemasang iklan menghitung pengembalian modal dari iklan (ROI), xAd juga menyediakan layanan analisis. Hal ini membantu pemasang iklan mengetahui siapa saja yang sudah melihat iklan mereka, jumlah pengguna ponsel yang klik dan potensi menjadi pembeli, lokasi iklan ditampilkan, waktu dan hari yang tepat untuk memasang iklan, dan lain sebagainya.

xAd didirikan pada tahun 2009 dan berbasis di kota New York. Minggu ini mengumumkan penerimaan modal putaran pertama (Seri A) sejumlah $50 juta dollar yang dipimpin oleh Institutional Venture Partners (IVP) yang merupakan investor terkemuka di Silicon Valley. IVP sudah mendukung beberapa startup yang sudah go public, termasuk Twitter, Dropbox, Shazam, Soundcloud, dan Snapchat. Pendukung modal pada putaran ini termasuk Emergence Capital, Softbank Capital dan Silicon Valley Bank.

(Image: top right, xAd logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s