Advertisements

Branding Brand: platform mobile commerce dan aplikasi, yang dipakai toko Costco, Kate Spade, Ralph Lauren, Sephora

Branding-Brand-homepageDi dunia perdagangan online sedang terjadi pergeseran platform e-commerce dari tradisional ke platform mobile commerce. Oleh karena perubahan ini, maka banyak perusahaan e-commerce masih terbentur dengan keterbatasan sumber daya TI yang mampu mengintegrasikan sistem lama dan melakukan pengembangan web untuk mendukung platform mobile, khususnya untuk melayani pembeli yang menggunakan perangkat ponsel pintar dan tablet.

Branding Brand adalah platform yang dipakai untuk membangun mobile commerce dan aplikasi perangkat seluler. Platform ini dapat mengubah setiap elemen dari sebuah situs web yang biasanya hanya dapat diakses dari desktop/laptop menjadi sebuah situs modern dengan tujuan melayani pengguna yang mengakses dari ponsel pintar, tablet, ataupun untuk layar sentuh yang dipasang di dalam toko di mall.

Dengan mengandalkan tenaga ahli yang mengerti semua aspek cara-kerja situs mobile commerce dan aplikasi, Branding Brand berhasil menjalin kemitraan dengan lebih dari 150 pengecer terkemuka di dunia. Merek-merek yang tidak asing lagi di dunia perdagangan, seperti American Eagle Outfitters (perusahaan pakaian anak muda), Kate Spade (toko fashion), Costco (toko serba-ada), Ralph Lauren (merek terkenal), dan Sephora (toko alat-alat kecantikan).

Branding Brand berbasis di kota Pittsburg, yang terletak di pantai timur Amerika. Startup ini didirikan oleh tiga sahabat pada tahun 2008, yang mana ketiga orang ini adalah lulusan Universitas Carnegie Mellon yang juga terletak di kota Pittsburg. Minggu ini Branding Brand menerima pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $9,5 juta dollar yang dipimpin oleh kelompok ventura Insight Venture Partners. Pada putaran kedua ini juga didukung oleh investor dari putaran pertama, termasuk CrunchFund dan Lead Edge Capital. Kelompok investor eBay Enterprise juga ikut serta menanam modal pada putaran terbaru ini. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal sejumlah $17 juta dollar. Dana segar akan dipakai untuk meningkatkan penjualan, pemasaran, dan menambah karyawan.

Branding-Brand-mobile-sites

(Images: top right, Branding Brand homepage screenshot; bottom, some examples of Branding Brand mobile commerce sites)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s