Advertisements

Yabbly: memudahkan pengguna memamerkan top 10 produk yang mereka suka menggunakannya di rumah atau di kantor

Yabbly-logo-appPengguna Internet seringkali menemukan berbagai macam produk di situs web atas saran atau hasil rekomendasi dari teman dan anggota keluarga, tapi sampai hari ini belum ada layanan yang menyediakan sebuah wadah untuk memamerkan top 10 produk yang mereka suka memakainya di dalam rumah atau di kantor. Perusahaan startup Yabbly yang berbasis di kota Seattle melihat peluang pasar bagi para konsumen yang tertarik melihat daftar top 10 produk dari rekan kerja, teman kencan, ataupun sanak keluarga. Untuk itu Yabbly meluncurkan sebuah layanan baru yang diberi nama Yabbly Tens minggu ini.

Tujuan dari layanan Yabbly Tens untuk membantu pengguna memangkas informasi yang berlebihan, sehingga pengguna hanya perlu memamerkan produk yang mereka suka menggunakannya. Daftar top 10 produk yang disukai mungkin terdiri atas laptop, mobil sport, alat pencacah daging, mesin pembuat kopi, alat berolahraga, ponsel pintar, tablet komputer, kamera digital, dan lain sebagainya.

Keunggulan system ini membantu semua pengguna Yabbly untuk mengenal satu dengan lainnya lebih baik. Pada waktu yang bersamaan anggota Yabbly boleh saling merekomendasikan produk untuk pengguna lain. Pengguna tidak perlu lagi berasumsi terhadap keinginan pengguna lainnya, karena mereka sudah mengetahui terlebih dahulu daftar top 10 produk yang dipasang di daftar.

yabbly-top-ten-items

Yabbly didirikan pada bulan Maret 2012 oleh mantan karyawan Google bernama Tom Leung. Pada pertengahan bulan Juni 2013 lalu Yabbly menerima tambahan dana untuk pengembangan sejumlah $500 ribu dollar dari beberapa investor yang bersifat pribadi. Sejak didirikan sudah mengumpulkan dana sejumlah $1,3 juta dollar. Bertepatan dengan pendanaan pada bulan Juni lalu, pendiri dan CEO Cheezburger Networks bernama Ben Huh bersedia menjadi penasehat perusahaan startup ini. Ben Huh sering dijuluki sebagai kembaran Psy penyanyi pop Korea Selatan yang dikenal dengan lagu “Gangnam Style.” Cheezburger merupakan jaringan berita humor yang disaring dari Internet setiap hari. Jaringan situs web yang dikelola oleh Cheezburger sangat populer di kalangan anak muda akhir-akhir ini.

(Images: top right, Yabbly logo and app via blog post; middle, Yabbly Tens)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s