Advertisements

Magisto mengedit video, foto, berbagi film berkualitas profesional, secara cerdas dan otomatis memilih momen terbaik

Magisto-iPhone-app

Mayoritas pemilik ponsel pintar (smartphone) selalu mengambil foto dan video yang kemudian disimpan di perangkat, dan tidak pernah berbuat apa-apa dengan hasil karya mereka. Walaupun sudah tersedia aplikasi editing video seperti MixBit, salah satu kesulitan yang dialami pengguna ponsel selama ini yaitu mengedit dan menggabungkan beberapa foto ke dalam sebuah klip video yang enak ditonton, apalagi bisa ditambahkan dengan suara musik.

Aplikasi Magisto berbasis cloud, mengandalkan inovasi algoritma yang memudahkan proses editing video pribadi dengan cepat dan singkat. Magisto bertindak seolah-olah seperti seorang jago editing. Keunggulan aplikasi ini secara otomatis memilih momen yang terbaik dari cuplikan video dan kemudian menyusun beberapa adegan menjadi sebuah cerita menarik, yang kemudian dapat disesuaikan dengan selera musik.

Untuk memulai proses dari awal, pengguna dapat merekam video selama 10 menit dengan perangkat ponsel pintar atau mengambil foto sebanyak 30 kali.  Kemudian mengeditnya dengan mudah melalui ponsel atau laptop. Supaya bagus, setiap video bisa digabungkan dengan suara musik. Setelah diolah, pengguna bisa menciptakan sebuah klip video yang panjangnya satu menit. Bagi yang memiliki banyak foto, aplikasi ini juga dengan mudah mengkonversi kumpulan foto menjadi video dengan tambahan suara musik .

Magisto tersedia untuk sistem operasi iOS, Android, dan Web. Pengguna yang sudah men-download aplikasi melalui kedua toko aplikasi terkemuka, Google Play dan Apple App Store, memberikan rating sangat tinggi untuk kategori aplikasi video. Aplikasi versi 3.0.2 untuk perangkat yang dijalankan dengan iOS 6.0 keatas, diperbarui pada tanggal 14 Oktober 2013, dan membutuhkan disk-space sebesar 17.7 MB. Saat ini aplikasi iOS hanya tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Itali, Jepang, Korea, Portugis, dan Spanyol.

Pengguna boleh memakai aplikasi Magisto secara gratis, tetapi untuk mengakses fitur-fitur yang lebih canggih, maka harus mendaftar menjadi pengguna Magisto Premium. Ada dua pilihan bagi pengguna yang ingin berlangganan. Opsi 1, pengguna membayar iuran bulanan sebesar $5. Opsi 2, pengguna membayar iuran sebesar $18 per tahun. Magisto juga mengingatkan bahwa pembaharuan akan dilakukan secara otomatis setiap bulan atau setiap tahun, kecuali pelanggan akan membatalkan langganan mereka.

Magisto didirikan pada tahun 2010 di kota New York City. Magisto menyatakan sudah berhasil memikat 14 juta pengguna. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran ketiga (Seri C) sejumlah $13 juta dollar. Pendukung modal pada putaran ini terdiri atas Qualcomm Ventures dan SanDisk Ventures. Pendukung dana sebelumnya termasuk Magma Venture Partner dan Horizons Ventures (milik orang kaya dari Hong Kong Li Ka Shing). Sejak didirikan, Magisto sudah mengantongi sekitar $18,5 juta dollar sebagai modal kerja.

(Images: top, Magisto iOS app via Apple App Store; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s