Advertisements

Galvanize: ekosistem bagi pengusaha startup belajar coding, sewa ruang kerja, mencari dana, membangun sumber daya

Secara keseluruhan dunia pendidikan sedang mengalami perubahan paradigma. Salah satu penyebab utama adalah kemajuan inovasi teknologi. Kalau pendidikan tradisional masih mewajibkan siswa bertemu di suatu ruangan kelas di kampus pusat, tetapi sekarang sudah mulai digantikan dengan penggunaan peralatan teknologi telekomunikasi dalam bentuk video, teks, dan pesan instan. Hal ini memungkinkan perguruan tinggi dan sekolah kejuruan menyediakan kelas-kelas yang dapat diambil secara online, atau di kampus-kampus yang tersebar di beberapa kota.

Galvanize berprinsip bahwa pendidikan jaman sekarang berbasis ekonomi penguasaan pada suatu bidang keahlian. Galvanize berfungsi seolah-olah seperti sekolah bagi pengusaha startup. Galvanize menawarkan sebuah ekosistem bagi calon pengusaha belajar komputer coding secara intensif. Salah satu program yang diandalkan dikenal dengan nama gSchool program, yang mengajarkan siswa menjadi pengembang web. gSchool program membutuhkan masa belajar selama 24 minggu. Setelah pintar bahasa pemrograman baru, siswa akan dibantu untuk mencari kerja di perusahaan teknologi, atau mendorong siswa memulai usaha sendiri.

Dalam ekosistem ini, Galvanize bertindak seperti inkubator yang memfasilitasi penciptaan perusahaan startup baru, sambil menyediakan layanan penyewaan ruang kerja. Setelah pengusaha memulai bisnis sendiri di sektor teknologi, Galvanize memiliki keunggulan dengan mempertemukan berbagai sumber daya ke dalam ekosistem, sehingga pengusaha dapat memilih teman kerja yang tepat. Bahkan Galvanize juga menyediakan pendanaan dalam bentuk modal ventura, sehingga perusahaan baru bisa berkembang pesat di dalam ekosistem.

Perusahaan Galvanize diluncurkan pada tahun 2012 dan berkantor pusat di kota Denver, Colorado. Saat ini sudah membuka cabang di Silicon Valley dan sedang bekerja keras untuk membuka kampus di lokasi lainnya. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $18 juta dollar yang dipimpin oleh University Ventures Fund.

Galvanize-homepage

(Image: bottom, Galvanize homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s