Advertisements

PumpUp: memotivasi masyarakat hidup sehat dan aktif, memungkinkan berbagi foto, melacak kebugaran, memberi komentar

PumpUp-logoBagi anggota masyarakat yang ingin hidup sehat dan aktif, mereka seringkali mencari dukungan dan berusaha untuk memotivasi satu sama lain. Ketika seseorang ingin menunjukan aktivitas dan kemajuan mereka, banyak yang memakai jaringan sosial (seperti, Facebook, Instagram) untuk berbagi foto tubuh yang berotot dan kekar kepada khalayak umum. Apalagi kalau sudah berhasil mencapai tubuh ideal, meraka akan yang memamerkan foto sebelum dan sesudah mengikuti proses kebugaran.

PumpUp mempunyai tujuan untuk memotivasi masyarakat hidup sehat dan aktif. Startup ini menggabungkan berbagai elemen penting dari dunia teknologi ke dalam sebuah komunitas, supaya masyarakat terus terdorong untuk melaksanakan gaya hidup sehat.

PumpUp-Homepage-Cover-PumpUp menyediakan aplikasi seluler untuk platform iOS dan Android. Aplikasi ini memungkinkan anggota berbagi foto dengan orang lain, melacak aktivitas kebugaran, dan sekaligus merekam kemajuan mereka untuk mencapai batas yang diinginkan. Setiap anggota dapat melihat foto-foto orang lain, sambil memberi komentar dan dukungan. Demikian pula mereka bisa mencari ide-ide tentang makanan dan vitamin.

Sejak didirikan pada bulan Mei 2012, PumpUp sudah berhasil mencatat lebih dari 1,7 juta pengguna. Startup ini didirikan di kota Toronto, Kanada dan memiliki kantor cabang di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaaan modal kerja awal sejumlah $2,4 juta dollar yang dipimpin oleh General Catalyst Partners. Pendukung modal lainnya termasuk Azure Capital Partners, Relay Ventures, Freycinet Investments, dan beberapa pemberi modal yang bersifat perorangan.

(Images: top right, PumpUp logo; middle left, PumpUp homepage image)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s