Advertisements

Illumagear menciptakan Halo Light untuk menerangi dan melindungi pekerja konstruksi dan pertambangan di tempat kerja

halo-lightPerusahaan industri berat ingin terus meningkatkan keselamatan para pekerja di lingkungan yang memiliki risiko tinggi. Ide mendirikan perusahaan startup Illumagear bermula dari kunjungan ke lokasi kerja dan melihat betapa berbahayanya para pekerja di lapangan.

Illumagear meluncurkan produk berupa sebuah lampu lingkar yang dinamakan Halo Light. Lampu lingkar ini dipasang di luar helm, dimana helm ini biasanya dipakai untuk melindungi kepala para pekerja. Keuntungan lampu lingkar ini mengeluarkan cahaya yang dapat dilihat dari segala arah.

Sasaran pasar Halo Light termasuk industri konstruksi jalan raya dan bangunan, pertambangan batubara, mineral, minyak bumi dan gas, transportasi umum, pemasang kabel dan tiang listrik, dan lain sebagainya.

halo-light-road-crewKeberadaan Halo Light mempunyai potensi untuk menambah produktivitas para pekerja di lapangan, mengurangi terjadinya kecelakaan di tempat kerja, menghindari klaim kompensasi pekerja yang tinggi akibat kelalaian majikan, dan kemungkinan untuk menurunkan biaya asuransi.

Setiap unit Halo Light ditawarkan di toko online dengan harga $229. Spesifikasi Halo Light beratnya hanya 266 gram, sedangkan baterai yang terpisah beratnya 322 gram. Baterai dapat bertahan untuk jangka waktu 12 jam lamanya, dalam kondisi suhu udara 20 Celsius. Untuk recharge dibutuhkan waktu selama 5 jam.

Illumagear didirikan pada tahun 2012 dan berbasis di kota Seattle. Menjelang akhir minggu ini, Illumagear menerima pendanaan sejumlah $1,25 juta dollar dari beberapa investor. Sebelumnya pada bulan Maret 2014 sudah menerima pendanaan sejumlah $1,9 juta dollar. Pada bulan July 2013 sudah menerima pinjaman lunak sekitar $1 juta dollar.

(Images: top right, Halo Light; middle left, Halo Light and a construction worker; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s