Advertisements

DUFL: layanan mengirim koper berisi pakaian bagi perjalanan bisnis yang dikemas rapi, menyimpan, dan membersihkan

dufl-logoHampir semua pekerja kantor yang sering melakukan perjalanan bisnis harus menyeret koper mereka sendiri ketika melalui bandara. Selain harus melakukan kemasan pakaian dari rumah dan kemudian membersihkan setelah perjalanan selesai, para pekerja juga membuang waktu untuk memikirkan tempat penyimpanan dan menunggu koper di klaim bagasi.

DUFL menyediakan layanan istimewa untuk pekerja kantor yang sering melakukan perjalanan dinas. DUFL membantu pelancong bisnis mengirim koper berisi pakaian yang sudah dikemas rapi. DUFL juga menyediakan layanan bagi pekerja yang ingin menyimpan barang-barang mereka di lemari virtual setelah perjalanan berakhir. Selain itu, untuk menghemat waktu, DUFL sekaligus membersihkan pakaian yang kotor, kemudian dikemas rapi dan dikembalikan ke dalam koper untuk perjalanan berikutnya.

dufl-suitcaseDUFL mengandalkan inovasi aplikasi untuk ponsel pintar. Pengguna aplikasi dapat membuat jadwal untuk pengambilan koper dan menyebutkan tempat tujuan. Ketika pengguna sudah selesai perjalanan bisnis, mereka menggunakan aplikasi untuk menjadwalkan pengambilan koper di hotel. DUFL akan mengirim petugas mengambil koper, kemudian pakaian dibersihkan, dikemas rapi, dan disimpan untuk perjalanan berikutnya.

Aplikasi DUFL sudah tersedia untuk perangkat iOS. Versi 1.0.1 diperbarui pada tanggal 21 April 2015 dan membutuhkan kapasitas 32.4 MB. Setelah men-download aplikasi, pengguna dapat mendaftarkan diri dan kemudian akan menerima sebuah koper kosong supaya mereka segera mengisi pakaian didalamnya. DUFL akan mengirim penjemput koper dan kemudian dikirim ke gudang penyimpanan koper.

Biaya penyimpanan pakaian di lemari virtual sekitar $10 per bulan. Ketika melakukan perjalanan keluar kota, DUFL akan memungut biaya sebesar $100. Biaya ini sudah mencakup ongkos pengiriman dari tempat tujuan dan kembali ke tempat semula. Juga termasuk biaya mencuci pakaian kotor, dikemas rapi dan dikembalikan ke dalam koper.

DUFL didirikan pada bulan Februari 2015 dan berbasis di kota Tempe, Arizona, dengan kantor cabang di San Francisco. Sampai hari ini belum resmi mengumumkan pendanaan awal, tetapi diperkirakan sudah mengumpulkan modal kerja lebih dari $2 juta dollar.

(Images: top right, DUFL logo; middle left, DUFL suitcase; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s