Advertisements

Pager: layanan kesehatan jarak jauh untuk penyakit ringan, menghubungkan pasien dengan perawat dan dokter di kota

Seiring dengan kemajuan inovasi telekomunikasi dan layanan kesehatan online, maka semakin banyak pasien memilih tinggal di rumah, kemudian menghubungi perawat dan dokter melalui telepon dan Internet. Pada umumnya pasien hanya membutuhkan konsultasi untuk perawatan penyakit ringan, seperti penyakit kulit, pernapasan, batuk, radang kerongkongan, luka akibat cidera dan infeksi.

Pager-homepagePager sudah menyediakan layanan kesehatan online di kota New York. Di kota terbesar di Amerika ini, Pager menghubungkan pasien dengan perawat dan 40 dokter. Pager hanya melayani panggilan rumah untuk penyakit ringan, sedangkan penyakit berbahaya dianjurkan datang ke klinik atau rumah sakit lokal supaya mendapatkan perhatian dokter secepatnya.

Sebelum menerima pasien, ada sebuah tim kesehatan yang menyeleksi pasien dari jarak jauh. Kemudian menentukan kategori jenis penyakit, supaya dapat di terima oleh perawat dan dokter. Apabila pasien memerlukan beberapa tahap perawatan setelah kunjungan pertama, maka pasien dapat melakukan konsultasi dengan perawat dan dokter melalui telepon, teks dan aplikasi mobile.

Pager memiliki berbagai kelebihan dibandingan penyedia layanan kesehatan online yang sudah ada di pasar. Kalau layanan kesehatan lainnya mengharuskan pasien membayar dengan uang saku sendiri, maka Pager menjalin kemitraan dengan perusahaan asuransi kesehatan. Hal ini menguntungkan pasien, karena asuransi bersedia menanggung sebagian biaya pengobatan. Kelebihan lainnya, semua dokter dalam jaringan dapat berbagi catatan kesehatan pasien secara elektronik, sehingga memudahkan pengobatan dan menulis resep obat.

Pager didirikan pada bulan Mei 2014 dan berbasis di kota New York. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $14 juta dollar. Pendukung modal pada putaran ini termasuk New Enterprise Associates (NEA), Sound Ventures, Goodwater Capital, Lux Capital dan Montage Ventures. Sebelumnya sudah menerima dana benih dari beberapa investor. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $25 juta dollar. Dana segar akan dipakai untuk mengembangkan pasar ke kota lainnya, termasuk kota San Francisco, Chicago, dan Los Angeles.

(Image: middle right, Pager homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] sudah mencoba menyediakan perawatan pasien on-demand dan jarak jauh, seperti Portea Medical, Pager, Doctor On Demand, dan lainnya. Sekarang, Circle Medical ingin mengikuti jejak startup yang sudah […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s