Advertisements

Voxel8: perintis mesin printer 3D untuk berbagai jenis bahan, terutama mencetak sirkuit dan kabel ke dalam produk 3D

Startup Voxel8 merupakan perintis mesin printer 3D untuk berbagai jenis bahan. Sayangnya sasaran pasar printer 3D ini bukanlah pasar konsumen, tapi cenderung untuk kalangan perusahaan. Ini karena harga per mesin sekitar $9,000 per unit.

Voxel8 dikembangkan dari hasil uji-coba yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di universitas Harvard. Keunggulaan Voxel8 yaitu mampu mencetak sirkuit dan kabel ke dalam produk 3 D. Hal ini memudahkan industry untuk tidak report-repot merakit produk elektronik. Dengan menggunakan Voxel8, maka pabrik barang-barang high-tech dapat mencetak lebih cepat dan memotong biaya perakitan.

Mesin printer 3D lebih cocok untuk industry ruang angkasa, permobilan, kesehatan, perangkat elektronik, pertahanan, dan pembuat antenna untuk ponsel pintar.

Voxel8 didirikan pada bulan Agustus 2014 dan berbasis di kota Somerville, Massachusetts. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $12 juta dollar yang dipimpin oleh Braemar Energy Ventures dan ARCH Venture Partners. Pendanaan ini juga didukung oleh Autodesk dan In-Q-Tel.

Voxel8

(Image: bottom, Voxel8 homepage; bottom, click here for a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s