Advertisements

Leadspace: melakukan prediksi dengan cara skor, terhadap perusahaan dan individu yang memiliki potensi untuk membeli

LeadspacePerusahaan jaman sekarang terus meningkatkan ruang analisis terhadap calon pelanggan yang mempunyai potensi besar untuk berbelanja. Perkembangan inovasi analisis dan prediksi membuat tugas departemen pemasaran dan penjualan semakin efektif. Banyak perusahaan mencoba mengeluarkan ongkos $1, tetapi menerima transaksi sebesar $100.

Leadspace merupakan platform yang memberikan penilaian dan menyatukan berbagai sumber data dengan cara memberikan skor. Platform ini melakukan analisis, kemudian menentukan daftar calon pelanggan yang mempunyai niat terbesar untuk membeli. Daftar calon-calon pembeli kemudian disalurkan kepada tim pemasar dan penjual untuk segera menutup transaksi.

Dibandingkan dengan platform yang sudah ada di pasar, Leadspace memiliki beberapa keunggulan. Selain menciptakan inovasi algoritma skor, platform Leadspace menyediakan langkah tepat bagi pemasar dan penjual untuk menemukan sasaran pembeli dari perdagangan bisnis-ke-bisnis (B2B) dan kalangan individu. Leadspace juga mendulang data dari berbagai sumber termasuk web dan jaringan social, supaya lebih meningkatkan akurasi cara skor terhadap perusahaan dan individu, terutama yang memiliki potensi untuk membeli.

Hebatnya, Leadspace didukung oleh eksekutif yang sangat berpengalaman. Salah satu pengembang teknologi canggih ini, Amnon Mishor, adalah mantan tentara dan pernah bekerja di bagian biro intelijen di pasukan elit di negara Israel. Sedangkan pemimpin perusahaan ini, Doug Bewsher, adalah mantan eksekutif Skype dan Salesforce.

Leadspace menjalin kemitraan dengan berbagai macam klien dari kalangan perusahaan raksasa. Daftar klien ada lebih dari 100 perusahaan, seperti Oracle, Autodesk, Microsoft, Ring Central, dan Five9.

Leadspace didirikan pada tahun 2012, berbasis di San Francisco dengan tim pengembang di Israel. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $18 juta dollar yang dipimpin oleh Battery Ventures dan didukung oleh JVP dan Vertex. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $35 juta dollar.

(Image: top right, Leadspace homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s