DataFox: memantau perusahaan swasta sambil mengumpulkan data, kemudian berbagi pengetahuan untuk membuat keputusan

DataFox-homepageDi era serba high-tech ini, perusahaan ingin terus meningkatkan produktivitas kerja dan mencari solusi inovatif untuk mengembangkan bisnis mereka. Kalau cara lama perusahaan mencari informasi tentang calon pelanggan, peluang, mitra kerja, dan saingan, hanya melalui mesin pencari Google dan Bing, maka sekarang ada cara baru yang lebih mudah.

DataFox membangun system canggih untuk mengumpulkan semua informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan di bawah satu atap. Hal ini memudahkan pemimpin perusahaan swasta untuk membuat keputusan bisnis yang cepat dan lebih baik.

Dengan bantuan DataFox, maka tim keuangan, penjualan, pemasaran, maupun strategi, dapat menemukan daftar calon pelanggan baru, mitra investasi, maupun saingan. DataFox mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, terutama melalui Internet.

DataFox mengandalkan algoritma komputer yang canggih, sehingga berani menjamin data yang dikumpulkan memiliki keakuratan yang tinggi daripada cara lain. Keunggulan ini membantu pemimpin perusahaan mengambil keputusan penting dan menghemat waktu mencari data dimana-mana.

Setelah dua tahun bekerja keras meningkatkan layanan, maka minggu ini meluncurkan dua produk baru yang sangat disukai oleh pelanggan. Daftar pelanggan terdiri atas Box, Scale Venture Partners, Mail.ru, dan Looker.

Pertama, DataFox For Teams, bertugas mengumpulkan dan merangkum berbagai macam informasi (termasuk berita organisasi, peluncuran produk baru, keuangan, pendanaan, penyedia modal), kemudian berbagi pengetahuan di dalam satu tim kerja, supaya bisa membuat keputusan berdasarkan data.

Kedua, DataFox Conference Explorer, memantau aktivitas konferensi, termasuk daftar pengunjung, pembicara, dan sponsor. DataFox secara otomatis mengirimkan peringatan apabila ada perusahaan mitra maupun saingan, yang akan berpartisipasi di konferensi yang akan datang.

DataFox didirikan pada bulan Februari tahun 2013 dan berbasis di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan dana benih sejumlah $5 juta dollar yang diberikan oleh sekelompok investor, termasuk Goldman Sachs, Green Visor Capital, Google Ventures, Stanford StartX Fund, dan Ram Shriram. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $7 juta dollar.

(Image: top right, DataFox homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s