Advertisements

DoubleDutch: alat mengelola pendaftaran konferensi dan analisis peserta, menyusun jadwal, dan membangun jaringan

doubledutch-logoMengambil bagian dalam sebuah konferensi dan pameran dagang merupakan bagian penting dari pemasaran untuk memperkenalkan perusahaan kepada para pelaku bisnis di seluruh dunia. Banyak yang percaya bahwa peristiwa yang berlangsung secara hidup ini menghabiskan sekitar 20 persen dari anggaran pemasaran setiap tahun. Namun setelah mengeluarkan biaya besar, para sponsor konferensi belum tentu mengetahui pengembalian hasil dari investasi mereka. Demikian pula, masih banyak sponsor yang gagal menjalin koneksi dengan pengunjung untuk membuahkan hasil penjualan dan kemitraan.

doubledutch-iOS-app-DoubleDutch menyediakan alat untuk mengelola konferensi, membuka pendaftaran, menyeleksi peserta dan memberi akses ke topik tertentu selama konferensi, menyusun dan merubah jadwal, dan membuka kesempatan membangun jaringan antara peserta dan sponsor konferensi. Selain berfokus pada segi pendaftaran dan menyediakan bahan-bahan konferensi yang dapat diakses lewat perangkat iOS dan Android, DoubleDutch mendorong pengunjung konferensi membina hubungan kuat dan berkelanjutan dengan para sponsor konferensi, yang mana akan memberikan keuntungan jangka panjang.

DoubleDutch menjalin kemitraan dengan beberapa penyelenggara acara konferensi dan pameran dagang terbesar di seluruh dunia. Dalam waktu tiga tahun, platform ini sudah dipakai oleh ribuan acara penting di seluruh dunia, seperti konferensi UBM Live, Interop 2014, Box, Cisco, SAP, Procter & Gamble, Audi, Verizon, Estee Lauder, dan lainnya.

DoubleDutch didirikan pada bulan Januari 2011 dan bermarkas di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran ke-empat (Seri D) sejumlah $19 juta dollar yang dipimpin oleh Mithril Capital Management (perusahaan investasi milik Peter Thiel, pendukung modal utama Facebook). Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sejumlah $37,5 juta dollar. Dana segar akan dipakai untuk memperluas pasar secara global dan meningkatkan inovasi produk.

(Images: top right, DoubleDutch logo; left middle, DoubleDutch iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s