Advertisements

Pixate: platform yang memudahkan proses, pengembangan, dan membangun aplikasi untuk ponsel pintar dan tablet

Pixate-logoDengan kemajuan teknologi perangkat seluler seperti ponsel pintar dan tablet, semakin banyak perusahaan yang menghadapi tantangan untuk menemukan pekerja terampil yang dapat menciptakan user interface (UI) dari langkah pertama pengembangan sampai menjadi aplikasi sesungguhnya. Tidak tanggung-tanggung hanya sekedar aplikasi biasa-biasa saja, tetapi startup Pixate ingin membantu perusahaan yang kewalahan mencari pekerja terampil untuk membuat aplikasi yang estetis dan enak dipandang, menyenangkan ketika digunakan, dan juga mudah diperbarui.

Tugas Pixate seolah-olah seperti mesin yang dapat menggantikan tugas pengembang cerdas dan terampil. Pixate menciptakan sebuah platform yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi seperti pembuat situs web yang mengandalkan peralatan site builder. Seperti fungsi mesin, Pixate mengotomatisasi sebagian besar proses pengembangan aplikasi dari awal sampai siap diluncurkan. Pixate mengandalkan inovasi bahasa komputer yang dikenal dengan Cascading Style Sheets (CSS), dimana bahasa ini lebih berfokus pada tampilan, style, dan user interface (UI).

pixate-engine-single-view-app

Untuk membantu perusahaan segera terjun membangun aplikasi, Pixate menawarkan dua macam dukungan dengan memungut biaya konsultasi yang tergantung dengan kebutuhan setiap perusahaan. Biaya konsultasi berkisar $200 per jam dengan batas waktu antara 2-6 jam. Supaya lebih cepat menciptakan dan meluncurkan aplikasi mobile, Pixate juga bersedia datang ke kantor peminat dengan biaya konsultasi per hari mencapai $1.200 dengan batas waktu antara 2-10 hari lamanya.

Pixate didirikan pada tanggal 1 Mei 2012 dan berbasis di kota Palo Alto. Pada musim panas tahun lalu mengikuti kelompok kerja di pusat inkubasi usaha kecil untuk dunia teknologi di Silicon Valley yang dikenal dengan Y Combinator. Selanjutnya secara resmi meluncurkan platform versi 1.0 untuk aplikasi yang dijalankan dengan sistem operasi iOS (iPhone dan iPad) pada bulan Januari 2013. Sejak itu jumlah pengguna platform ini terus menanjak dan pada saat yang sama berhasil mendaftarkan beberapa hak paten untuk aplikasi mobile.

Minggu ini perusahaan startup ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $3,8 juta dollar yang didukung oleh investor terkemuka Accel Partners. Investor papan atas ini sudah pernah melakukan pendanaan untuk perusahaan besar seperti Facebook, Rovio (pencipta Angry Birds), Dropbox, dan lain sebagainya.

(Images: top right, Pixate logo; middle, Getting Started with Pixate Engine for iOS; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s