Shiftgig: pasar lowongan kerja dan menghubungkan perusahaan dengan pekerja lepasan melalui aplikasi ponsel

shiftgig-appSemakin banyak bisnis kecil, menengah dan besar berusaha memaksimalkan penggunaan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas musiman. Shiftgig membangun pasar lowongan kerja yang lebih cerdas, sehingga memudahkan perusahaan menemukan kandidat yang tepat. Demikian pula pekerja lepasan yang ingin bekerja sambilan, bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan jadwal mereka.

Shiftgig mengandalkan inovasi teknologi aplikasi mobile supaya memudahkan perusahaan yang sedang mencari pekerja untuk mengelola tugas-tugas pekerja jangka pendek. Sedangkan pekerja lepasan bisa menyesuaikan jadwal, lokasi, dan jenis pekerjaan yang disenangi. Shiftgig berprinsip bahwa pekerja lepasan dapat bekerja di mana dan kapan saja.

Layanan Shiftgig sudah tersedia di kota-kota besar di Amerika, termasuk Atlanta, Houston, Memphis, Miami, dan Phoenix. Setiap bulan rata-rata memperkerjakan 15.000 pekerja lepasan. Shiftgig juga sudah menjalin kemitraan dengan 270 klien.

Daftar pekerja lepasan yang paling populer termasuk pelayan bar, kasir, pelayan restoran, manajer dapur, tukang masak, asisten manajer, dan sopir pengiriman.

Shiftgig didirikan pada tahun 2012 dan berbasis di kota Chicago. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $22 juta dollar. Pendukung modal kerja termasuk Renren, Chicago Ventures, DRW Venture Capital, GGV Capital, Garland Capital Group, KGC Capital, Pritzker Group, Wicklow Capital, dan beberapa investor individu. Sejak didirikan sudah menerima modal kerja sekitar $35 juta dollar.

(Image: top right, Shiftgig iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s