Quizlet: menyediakan alat pembelajaran bagi pendidik membangun kursus untuk siswa SD sampai mahasiswa universitas

Seiring dengan peningkatan adopsi Internet sebagai jaringan belajar dan juga didukung oleh keberadaan perangkat ponsel yang harganya lebih terjangkau, maka siswa-siswa di seluruh dunia semakin mudah belajar dimana saja. Demikian pula, beberapa perusahaan startup berlomba membangun platform pendidikan yang memudahkan semua orang menggunakannya.

Startup Quizlet didirikan pada tahun 2005 ketika seorang remaja bernama Andrew Sutherland ingin belajar bahasa Perancis. Anak SMA ini menciptakan alat pembelajaran sendiri dan kemudian berbagi dengan teman kelasnya. Secara berangsur-angsur pola pembelajaran ini digemari oleh banyak siswa dan mahasiswa di seluruh dunia. Hampir 25 persen siswa SMA di Amerika sudah memakai platform ini.

Quizlet-learning-tool-Quizlet menyediakan alat pembelajaran bagi pendidik membangun kursus dan menyiapkan bahan-bahan belajar, sekaligus menciptakan kurikulum untuk siswa SD sampai mahasiswa perguruan tinggi. Setiap orang yang ingin belajar sesuatu dapat mengandalkan inovasi teknologi dari Quizlet, termasuk belajar bahasa asing, kursus kebugaran, dan lainnya. Keunggulan bagi siswa dan mahasiswa dapat terhubung dengan pendidik melalui situs web dan perangkat mobile.

Lalu-lintas web yang menuju situs Quizlet termasuk top-50 di Amerika. Sudah ada 100 juta set mata pelajaran diciptakan oleh pendidik yang ditujukan kepada setiap orang yang ingin melakukan pembelajaran di sekolah, rumah atau di kantor. Sejak diluncurkan, Quizlet sudah menyelenggarakan pendidikan lebih dari satu miliar sesi. Ada 40 juta orang melakukan akses setiap bulan, dimana pengguna berasal dari setiap negara di dunia. Akses melalui perangkat mobile semakin populer, karena populasi pengguna yang menggunakan ponsel pintar dan tablet sudah mencapai 50 persen.

Quizlet bermarkas di kota San Fransisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $12 juta dollar yang dipimpin oleh Union Square Ventures dan Costanoa Venture Capital. Pendukung modal lainnya termasuk Owl Ventures, Altos Ventures, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Dana segar akan dipakai untuk mengembangkan inovasi produk dan memperluas pasar.

(Images: top center, Quizlet Learning Tool)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s