Advertisements

Ensighten: menyatukan berbagai sumber data, kemudian memungkinkan pemasar mencapai sasaran pelanggan yang tepat

ensighten-logoPara pemasar, terutama di perusahaan besar, masih menghadapi tantangan karena perkembangan inovasi teknologi begitu cepat, tapi mereka belum siap menampung aliran data dari berbagai sumber. Apalagi sebagian besar pemasar masih harus menggunakan platform sendiri, yang mana sudah dibangun sejak akhir tahun 1990-an ketika Internet baru mulai booming di negara-negara maju, termasuk di Amerika.

Ensighten memungkinkan perusahaan besar untuk menyatukan data dari berbagai sumber. Kehadiran data sangat penting bagi pemasar untuk mencapai sasaran pelanggan yang tepat. Dengan adanya data, maka pemasar dapat menciptakan pesan pemasaran yang pas untuk kampanye, baik melalui perangkat mobile maupun situs web. Demikian pula iklan harus ditampilkan tepat waktunya.

Ensighten mengembangkan inovasi dashboard bagi pemasar mengatur semua kegiatan pemasaran dan menemukan sasaran pelanggan. Startup ini juga sudah membangun teknologi yang memungkinkan pemasar menampung ide-ide pemasaran, menciptakan iklan khusus, meluncurkan kampanye secara cepat dan terkendalikan.

Ensighten membangun inovasi API (application programming interface) yang canggih supaya dapat menampung teknologi periklanan dari berbagai vendor. Keberadaan API memudahkan vendor berbagi data supaya mencapai sasaran lebih tepat. Platform ini memudahkan pemasar mengumpulkan hasil kampanye dari berbegai media dan lokasi pemasangan iklan, sekaligus melakukan penyimpanan data.

Teknologi Ensighten sudah dipakai oleh beberapa perusahaan besar termasuk Microsoft, Capital One, United Airlines, T-Mobile, HP, Home Depot, CDW, E-Trade, Fidelity, TD Bank, Symantec, dan Viacom. Baru-baru ini menambah klien besar termasuk Christopher & Banks, Citibank, Coca-Cola, Colgate-Palmolive, Delta Air Lines, HD Supply, M7, Nationwide, PayPal dan SunTrust Bank.

Ensighten didirikan pada tahun 2009 dan berbasis di kota San Jose, Silicon Valley. Perusahaan ini memiliki kantor cabang di kota San Diego, London dan Sydney. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran ke-tiga (Seri C) sejumlah $53 juta dollar. Penyedia modal kerja termasuk Insight Venture Partners, Lead Edge Capital, Mack Capital, Volition Capital, dan didukung oleh Silicon Valley Bank. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $108,5 juta dollar.

(Image: top right, Ensighten logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s