Advertisements

Boxed: mobile commerce yang menawarkan barang grosir yang digunakan setiap hari dan diantar sampai depan pintu rumah

Boxed-logoKebanyakan orang berusaha menghemat dengan berbelanja di toko grosir besar seperti Costco dan Sam’s Club. Sayangnya toko sebesar itu bukanlah tempat yang paling menyenangkan untuk berbelanja terutama pada hari weekend, apalagi pelanggan harus mendaftarkan diri dan membayar iuran keanggotaan sekitar $50-$100 per anggota setiap tahun.

Sekarang sudah hadir layanan dari Boxed. Startup ini ingin menghilangkan rasa sakit kepala berbelanja di toko besar, dimana pembeli harus menunggu antri panjang di kasir checkout, mendorong kereta belanja dan mengangkat barang sendiri, dan masih harus melewati pengecekan bagian keamanan. Startup ini menyediakan barang-barang grosir dari gudang dengan harga diskon seperti yang dijual di toko klub. Pengguna dapat berbelanja melalui ponsel pintar (smartphone) dan hanya selang dua hari saja barang-barang belanjaan sudah diantar sampai depan pintu rumah. Barang diantar gratis kalau berbelanja paling minimum $75 dollar.

Bisnis model Boxed dibangun dengan mengandalkan inovasi teknologi ponsel pintar dan melakukan integrasi dengan mobile commerce. Diperkirakan pengguna layanan ini adalah kalangan pemakai ponsel yang cenderung sangat sibuk bekerja di kantor dan tidak memiliki banyak waktu untuk antri panjang pada saat berbelanja di toko grosir besar. Boxed menyajikan berbagai pilihan barang-barang grosir melalui layar ponsel, yang mudah dilihat dan diakses, sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Boxed-iPhone-app

Untuk menarik minat belanja pengguna ponsel, Boxed menyediakan barang grosir yang digunakan setiap hari dan dianggapnya paling relevan dengan setiap pengguna. Sedangkan untuk menyaingi toko besar, pengguna juga bisa menghemat uang belanja dibandingkan dengan berbelanja di toko grosir setempat. Produk dipasang harga yang bersaing dengan toko besar, sehingga membantu pengguna membeli produk yang sudah didiskon di atas 50 persen dari harga asli.

Layanan Boxed masih terbatas di kota-kota besar di pantai timur Amerika, termasuk di negara bagian New York, Massachusetts, New Jersey, Connecticut, Washington DC, Pennsylvania, Delaware, Maryland, Rhode Island, dan Vermont. Dalam waktu dekat akan melakukan ekspansi ke pantai barat Amerika, seperti California dan Washington.

Boxed didirikan oleh beberapa mantan eksekutif perusahaan gaming Zynga. Aplikasi versi 1.1 untuk perangkat iOS resmi diluncurkan hari ini. Aplikasi ini membutuhkan kapasitas disk-space sebesar 10.6 MB. Sedangkan aplikasi untuk telepon genggam yang dijalankan dengan sistem operasi Android baru akan diluncurkan awal bulan September. Blogger teknologi terkemuka techcrunch.com melaporkan bahwa startup ini sudah menerima pendanaan awal sejumlah $1,1 juta dollar yang didukung oleh beberapa investor, termasuk ENIAC Ventures, Social Starts, Bessemer, dan beberapa investor yang bersifat pribadi.

(Images: top right, Boxed logo; middle, Boxed iOS app via homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] barang online (antara 30 menit sampai 1 jam). Contoh-contoh startup termasuk, Good Eggs, UberRUSH, Boxed, Shutl, Gone, Shyp, DoorDash, Postmates, Munchery, Deliv, dan lain […]

  2. […] sangat kompetitif dan bersaing ketat dengan Amazon, Walmart, dan beberapa pendatang baru seperti Boxed, Jet, dan lainnya. Saingan utama Target saat ini adalah Amazon, dimana sebelumnya kedua perusahaan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s