PipelineDeals: mengelola hubungan pelanggan, membantu profesional penjualan melacak penawaran agar menutup transaksi

Perusahaan startup PipelineDeals berprinsip bahwa penyedia perangkat lunak untuk mengelola hubungan pelanggan (CRM) masih dikuasai oleh raksasa seperti Salesforce.com. Sedangkan peluang pasar masih terbuka lebar bagi startup untuk melayani usaha kecil dan menengah.

PipelineDeals menyediakan perangkat lunak untuk mengelola hubungan pelanggan. Di samping itu, banyak profesional penjualan memakai PipelineDeals untuk melacak penawaran kepada calon pelanggan, supaya segera menutup transaksi.

Karena berfokus melayani usaha kecil dan menengah, maka PipelineDeals berhasil menjalin kemitraan dengan 3.000 pelanggan. Daftar pelanggan termasuk Manpower, Whitney, Growth Spark, Kaplan dan Orkin.

PipelineDeals-homepageKeunggulan PipelineDeals karena menarik biaya berlangganan lebih kecil dibandingkan penyedia perangkat lunak lain. Ongkos perangkat lunak untuk manajemen hubungan pelanggan hanya $24 per bulan per pengguna.

Keistimewaan lainnya, perangkat lunak PipelineDeals mudah diintegrasikan dengan berbagai aplikasi. Hal ini memudahkan departemen IT untuk menggabungkan PipelineDeals dengan perangkat lunak yang sudah dipasang di jaringan perusahaan.

PipelineDeals didirikan pada bulan Mei 2006 dan berbasis di kota Seattle. Setelah sembilan tahun tanpa memerlukan pendanaan dari investor luar, maka pada malam Tahun Baru 2015 mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $1 juta dollar. Penyedia modal ventura pada putaran ini adalah Mike Galgon dan Geoff Entress.

(Image: middle left, PipelineDeals homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s