Advertisements

BigOven: menyediakan aplikasi resep untuk memasak hidangan favorit, juga menawarkan daftar belanja ke supermarket, membuat rencana jadwal menu, dan menambah integrasi dengan Facebook

Bagi yang suka memasak dirumah, mereka selalu ingin mencari inspirasi untuk menyiapkan hidangan favorit, terutama untuk acara istimewa seperti hari ulang-tahun, arisan di rumah, acara kumpul-kumpul, dan acara keluarga lainnya. Salah satu aplikasi yang sangat populer hari ini adalah BigOven. Aplikasi ini membantu koki rumah untuk menemukan resep baru yang semuanya tersedia secara cuma-cuma alias gratis. Minggu ini BigOven juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk membantu koki rumah yang seringkali menghadapi berbagai proses memasak.

BigOven-app-iOS-iPhone-iPad

Salah satu fitur terbaru dari BigOven adalah menyediakan daftar belanja ke supermarket. Fitur ini membantu koki berbelanja bahan-bahan sekaligus untuk beberapa resep. Fitur lainnya adalah membantu koki membuat rencana jadwal menu untuk satu hari, satu minggu, bahkan untuk beberapa bulan ke depan. Dalam rangka pembaruan aplikasi versi 4.1.1, kedua fitur ini diberikan secara gratis supaya membantu koki mengurutkan daftar belanjaan dan merencanakan jadwal menu.

Satu minggu yang lalu, BigOven melakukan integrasi dengan Facebook. Ini memungkinkan koki untuk menyimak teman-teman Facebook yang sudah bergabung dengan BigOven. Semua teman-teman boleh saling tukar-menukar resep dan memberikan isyarat ‘suka’ (‘jempol’) kepada resep yang baru ditambahkan, sehingga menjadi hidangan favorit diantara teman-teman di jaringan sosial Facebook.

Perusahaan startup BigOven berbasis di kota Seattle dan masih belum menerima pendanaan modal usaha sejak didirikan pada tahun 2004. Saat ini sudah ada lebih dari 1,8 juta anggota yang terdaftar dan berhasil menyediakan lebih dari 250.000 macam resep masakan. BigOven juga menerima berbagai ulasan hebat dari pengguna dan para penulis menu masakan. Untuk biaya berlangsungnya operasi perusahaan, BigOven mengandalkan iklan dari para pemasar produk. Sedangkan bagi anggota yang tidak suka dengan iklan di aplikasi resep, mereka boleh menjadi anggota Pro dan membayar iuran $19.95 per tahun.

Minggu ini BigOven menginjak rekor baru dengan meraih predikat 8 juta aplikasi yang sudah di-instal oleh pengguna. Para pecinta resep untuk memasak meng-instal aplikasi dengan memakai perangkat mobile jenis iOS (iPad, iPhone), Android, Windows Phone, Nook (e-reader dari Barnes & Noble) dan Kindle Fire (platform tablet yang dipasarkan oleh raja ecommerce Amazon).

(Images: top, BigOven iOS app for iPhone and iPad; click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s