Advertisements

GiftGiv: memudahkan pelaku bisnis dan profesional mengirim hadiah sebagai tanda apresiasi dengan sentuhan pribadi

giftgiv-logoAda berbagai cara para profesional dan pelaku bisnis membangun dan memelihara hubungan dengan jaringan pelanggan dan rekan kerja, demikian pula untuk menghargai dan berterima kasih atas waktu dan wawasan mereka. Kadang tidak cukup dengan hanya mengirimkan ucapan terima kasih melalui email atau texting (SMS) kepada orang-orang penting, tetapi pengiriman tanda apresiasi lebih menarik dalam bentuk barang, kado, atau kartu hadiah. Hambatan pengiriman hadiah yang terjadi hari ini termasuk pengirim harus mencatat dan mengingat hari-hari penting, memesan hadiah ke situs web, dan mengirimkannya kepada orang yang bersangkutan.

GiftGiv menganggap dengan kemajuan teknologi seluler dan perkembangan media sosial maka mengirim hadiah akan yang lebih cepat dengan hanya menggunakan ponsel pintar. Malah GiftGiv percaya bahwa perusahaan startup ini sudah mampu menyediakan solusi bagi pengguna untuk melakukan transaksi di bawah satu menit. Dengan mengandalkan teknologi seluler, pelaku bisnis dan profesional (misalnya, makelar rumah dan agen asuransi lokal) lebih efektif mencari kesempatan yang tepat untuk mengirim hadiah sambil memperluas hubungan mereka dengan jaringan pelanggan dan rekan kerja. Pengguna dapat melakukan transaksi ketika sedang duduk santai minum kopi di kedai.

giftgiv-screenshot

Aplikasi GiftGiv memiliki beberapa keunggulan dalam hal fitur. Pengirim dapat menuliskan pesan khusus dengan sentuhan pribadi kepada penerima hadiah. Daftar alamat penerima hadiah dapat disinkronisasikan dengan Facebook dan LinkedIn akun. GiftGiv juga menyediakan kalender dan alat peringatan terhadap hari-hari istimewa yang akan datang, sehingga pengirim bisa mulai memilih hadiah unik. Apabila tidak menemukan alamat yang jelas ketika ingin mengirimkan hadiah, maka aplikasi ini membantu pengguna menemukan alamat penerima. GiftGiv merekam daftar hadiah yang sudah dikirim dan melacak status pengiriman dengan mudah. Untuk memudahkan pembayaran online GiftGiv menerima berbagai metode pembayaran termasuk kartu kredit atau PayPal. GiftGiv menjalin kemitraan dengan toko dan merek terkemuka supaya tidak mengecewakan penerima hadiah.

GiftGiv berbasis di kota Seattle dan didirikan pada tahun 2012 oleh tenaga ahli komputer yang pernah bekerja di raksasa perangkat lunak Microsoft. Minggu ini GiftGiv memperbarui aplikasi iOS dengan meluncurkan versi 1.1.1 pada tanggal 27 Maret, yang membutuhkan kapasitas 2.9 MB. Setelah merilis aplikasi terbaru ini, startup ini sedang mencari investor dan pemodal ventura yang bersedia menanam modal awal.

(Images: top right, GiftGiv logo; middle, GiftGiv iOS app screenshot via Facebook photo album; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s