Advertisements

Chewse: pengiriman makanan lezat dari restoran dan berfokus melayani makan siang untuk pekerja kantor

Perencana acara kantor sering mengalami kesulitan dan menghabiskan biaya yang mahal untuk memesan makanan untuk pekerja kantor pada hari-hari khusus, tetapi belum tentu menjamin makanan yang dipesan itu enak dan cocok dengan selera karyawan. Hal ini membuka peluang bisnis bagi sebuah tim ahli industri perhotelan dengan meluncurkan perusahaan startup Chewse di kota Los Angeles pada bulan Juli 2011 lalu.

Chewse-homepage-screenshotChewse bertujuan mempermudah organisasi atau perusahaan untuk mengelola acara kantor dengan layanan pengiriman makanan lezat dan berkualitas dari restoran. Untuk itu, Chewse membangun sebuah platform yang bertindak sebagai pasar penyedia katering dan menjalin kemitraan dengan beberapa restoran terpercaya. Platform ini menyediakan berbagai fitur yang memudahkan manajer kantor memesan makanan. Pilihan fitur termasuk lokasi berdasarkan kode pos, jadwal pengiriman (jam dan tanggal), jumlah pekerja kantor, anggaran, jenis masakan, dan sebagainya. Sebelum diperbolehkan masuk didalam platform, tim ahli sudah melakukan uji-coba terhadap makanan terlebih dahulu, dan hanya meluluskan penyedia katering yang memenuhi standar ketat.

Pemilihan peluncuran pertama di kota LA merupakan pilihan tepat, dimana hari ini kota LA merupakan pasar nomor dua terbesar dalam urusan pengiriman makanan. Sedangkan persaingan pengiriman makanan dari restoran semakin ketat di beberapa kota besar di Amerika terutama di San Francisco dan New York City. Hanya dalam waktu beberapa bulan sejak diluncurkan, Chewse sudah berhasil mengirimkan puluhan ribu makanan untuk pelanggan besar di kota Los Angeles. Daftar pelanggan di kota LA termasuk Bank Wells Fargo, University of Southern California (USC), TEDx (acara seminar tahunan), dan PriceWaterHouseCoopers (PWC).

Chewse hanya berfokus melayani makan siang untuk pekerja kantor. Salah satu kunci mempertahankan loyalitas karyawan, banyak manajer kantor juga ingin memastikan bahwa semua karyawan bahagia dengan mendapatkan makan siang sambil duduk bersama mempererat hubungan antara tim kerja dan para eksekutif perusahaan.

Untuk menarik minat investor di Silicon Valley, Chewse baru baru ini memindahkan markasnya dari kota Los Angeles ke kota San Francisco. Awal bulan Februari 2013 lalu, Chewse mengikuti perlombaan 500 Startups Demo Day di kota Mountain View. Tidak lama kemudian, minggu ini berhasil menerima modal awal sejumlah $1 juta dollar dari beberapa investor, termasuk Chris Sacca dan 500 Startups. Dengan tambahan modal ini, Chewse sedang merencanakan ekspansi ke kota-kota lainnya di Amerika.

(Image: middle left, Chewse homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s