Advertisements

Thismoment: platform konten yang dipakai perusahaan untuk promosi ke pelanggan dan sekaligus sebagai bahan merekrut

This-Moment-HowItWorks-Perusahaan besar ingin selalu membangun kredibilitas merek supaya dapat dipercaya masyarakat. Supaya terjalin hubungan yang lebih intim dengan pelanggan dan mitra, sebagian besar perusahaan memakai konten orisinil, sekaligus memberikan gambaran tentang para eksekutif, suasana ruang kerja, dan aktivitas karyawan.

Thismoment Content Cloud merupakan platform konten dengan sasaran pasar dari kalangan perusahaan besar. Daftar klien termasuk Coca-Cola, AB InBev, Salesforce.com, dan Sephora.

Platform ini dipakai untuk mengkombinasikan berbagai jenis konten video, foto, gambar, tulisan, umpan balik, dan lain sebagainya. Semua konten bersifat orisinil yang dilengkapi dengan sentuhan pribadi, supaya menunjukkan dunia nyata. Konten dipakai sebagai bahan pemasaran merek di mesin pencari (Google) dan jaringan sosial (Facebook). Seringkali konten video ditunjukkan di ruang pameran perdagangan, membantu meyakinkan pelanggan, dan sekaligus dipakai sebagai bahan merekrut prospek karyawan.

Thismoment berbasis di kota San Francisco dan didirikan pada bulan April tahun 2008. Startup ini berhasil meluncurkan platform pada pertengahan tahun 2009. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran keempat (Seri D) sejumlah $17,6 juta dollar. Penyedia modal terdiri atas Sierra Ventures, Trident Capital, dan UMC. Bersama pendanaan putaran sebelumnya, startup ini sudah berhasil mengumpulkan modal kerja sekitar $52 juta dollar.

This-Moment-samples

(Images: top right, Thismoment How It Works; bottom, sample sites)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s