Advertisements

Boku: menggunakan nomor ponsel sebagai alat pembayaran, dimana tagihan dibayar lewat mobile operator

Ada berbagai metode untuk menggunakan ponsel sebagai alat pembayaran. Saat ini sedang berkembang pesat inovasi system operasi mobile (misalnya, iOS 8.1) dan aplikasi seluler sebagai pengganti fungsi kartu kredit dan uang tunai.

Boku menawarkan cara baru yang memudahkan pengguna perangkat mobile melakukan pembayaran dengan nomor ponsel. Keunggulan Boku, pengguna ponsel dapat membayar dengan satu kali tekan (atau dikenal dengan 1-Tap).

Keistimewaan Boku, pengguna ponsel tidak perlu menyimpan informasi kartu kredit di ponsel mereka. Pengguna juga tidak perlu lagi melakukan pendaftaran menjadi anggota pemakai kartu kredit dan tidak perlu menunggu tagihan kartu kredit. Pelanggan boleh membayar secara langsung ke tagihan bulanan dari mobile operator.

Boku juga membantu menghubungkan pedagang dengan pelanggan. Penggunaan Boku sangat cocok sebagai alat pembayaran di tempat parkir, gaming, biro jodoh, jaringan sosial, membayar aliran musik, dan konten video.

Boku sudah menjalin kemitraan dengan lebih dari 250 mobile operator di seluruh dunia. Untuk menggurangi resiko pencurian data pribadi, pengguna ponsel tidak perlu pusing membayar dengan kartu kredit ketika berada di luar negeri.

Boku didirikan pada tahun 2009 dan berbasis di kota San Francisco. Berdasarkan laporan ke SEC, badan pengawasan pertukaran saham milik pemerintah Amerika, minggu ini Boku melaporkan bahwa startup ini sudah menerima pendanaan sejumlah USD13,6 juta dollar. Salah satu pendukung modal pada putaran ini adalah Index Ventures.

Boku-how-it-works

(Image: bottom, Boku How It Works)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s