Advertisements

TINYpulse menganalisis umpan balik karyawan untuk mengungkapkan tren, sambil meningkatkan retensi dan semangat kerja

TINY-pulse-logoSeiring dengan kemajuan inovasi teknologi, semakin banyak perusahaan berupaya untuk mengumpulkan data secara rutin tentang bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan semangat kerja karyawan. Data dipakai untuk mengukur moral karyawan, sehingga manajer yang menangani sumber daya manusia dapat menginvestasikan waktu dan tenaga untuk meningkatkan kebahagiaan karyawan di tempat kerja.

TINYpulse membantu perusahaan di seluruh dunia untuk menanggapi pendapat karyawan supaya perusahaan lebih berkembang pesat. TINYpulse melontarkan sebuah pertanyaan yang berbeda kepada karyawan setiap minggu dan kemudian menganalisis umpan balik karyawan untuk mengungkapkan tren dan budaya. Data dikumpulkan dan dipelajari supaya manajer SDM melakukan tindakan secepatnya, dimana informasi semacam itu dapat dipakai untuk meningkatkan retensi dan semangat kerja.

TINY-pulse-videoKarena setiap pertanyaan dijawab oleh karyawan secara anonim, maka karyawan sekaligus mengajukan calon karyawan terbaik dan karyawan yang layak menerima apresiasi. Karyawan juga dapat menulis saran untuk memperbaiki tempat kerja supaya lebih baik dari sebelumnya.

Keunggulan TINYpulse terletak pada metode mengumpulkan data dengan mengajukan satu pertanyaan seminggu. Hal ini akan membantu meningkatkan respon karyawan. Dibandingkan metode lama yang mengharuskan karyawan menjawab survei panjang secara tahunan atau setiap setengah tahun.

Daftar klien TINYpulse termasuk beberapa perusahaan teknologi terkemuka, seperti HubSpot, Airbnb, LivingSocial, dan Buuteeq. Sedangkan daftar langganan dari perusahaan dan organisasi besar, termasuk GSK, AAA, Sempra Energy, dan lainnya.

TINYpulse didirikan pada tahun 2012 di kota Seattle. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $3,5 juta dollar yang dipimpin oleh Baseline Ventures. Dana segar akan dipakai untuk pengembangan inovasi teknologi, memperluas pasar, dan menambah tenaga kerja.

(Images: top right, TINYpulse logo; middle left, TINYpulse video image via homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s