Advertisements

Inspirato: sebuah klub khusus membantu wisatawan kaya menemukan ratusan pilihan akomodasi, rumah dan resort mewah

Inspirato-logoSeiring dengan kemajuan teknologi, semakin banyak sektor bisnis yang mengandalkan bisnis model berbagi. Untuk sektor perhotelan, banyak startup mencontoh cara kerja Airbnb. Pada saat yang sama, jumlah wisatawan yang gandrung menyewa rumah daripada menginap di hotel juga semakin meningkat. Tapi sayangnya masih ada satu segmen bisnis yang melayani wisatawan kaya belum menerima perhatian khusus.

Inspirato melihat peluang bisnis dengan menawarkan anggota klub untuk menemukan ratusan pilihan akomodasi, termasuk rumah dan resort mewah. Di situs web ini, setiap anggota klub dapat memilih tempat liburan di dalam negeri maupun luar negeri. Supaya menyakinkan pengguna, Inspirato menjalin kemitraan dengan penyedia kartu kredit terkemuka American Express, sehingga kerja-sama ini memberikan akses ke berbagai rumah pribadi, villa, dan resort mewah.

Inspirato-homepageInspirato mengalami pertumbuhan pesat dalam waktu satu tahun terakhir ini. Menurut siaran persnya, lebih dari 8.000 orang kaya sudah mendaftarkan diri. Selama satu tahun ini berhasil menambah 100 rumah mewah ke daftar yang boleh disewa oleh anggota. Jumlah rumah mewah di Amerika, Meksiko, Eropa dan Caribbean sudah mencapai 240 unit.

Inspirato diluncurkan pada tahun 2011 dan berbasis di kota Denver, Colorado. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan sejumlah $20 juta dollar yang dipimpin oleh W Capital Partners dan didukung oleh Institutional Venture Partners dan Millennium Technology Value Partners. Sejak didirikan sudah mengumpulkan dana sejumlah $70 juta dollar.

(Images: top right, Inspirato logo; middle left, Inspirato homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] Dengan mengandalkan bisnis model ‘sharing economy’ atau ‘ekonomi berbagi’ maka lahirlah perusahaan startup Citifyd yang berbasis di kota Portland, negara bagian Oregon, di pantai barat Amerika Serikat. Bisnis model ini sudah digunakan oleh perusahaan taksi Uber, Lyft, dan Side-car. Demikian pula, bisnis model ini diterapkan oleh penyewa gaun Rent-the-Runway dan penyewa rumah peristirahatan Inspirato. […]

  2. […] tempat penyewaan akomodasi jangka pendek yang dipopulerkan oleh startup Airbnb, Onefinestay, Inspirato, menyebabkan pemerintahan kota-kota di Amerika bekerja keras merumuskan inovasi undang-undang baru […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s