Advertisements

RadPad: aplikasi ponsel untuk memudahkan penyewa menemukan apartemen, condo, rumah, di kota-kota besar

RadPad-iOS-screen-Banyak orang yang baru pindah ke kota besar dan sebagai penyewa tempat tinggal seringkali terkecoh dengan janji-janji yang dicantumkan di iklan teks melalui situs web, seperti craigslist.org dan iklan baris lainnya. Penyedia tempat penyewaan memasang iklan sedemikian rupa sehingga penyewa tidak melihat foto keadaan tempat yang akan disewa. Selain itu, masih banyak tempat penyewaan yang bagus tetapi masih belum sempat memasang iklan untuk menarik penyewa baru.

RadPad bertindak seperti sebuah pasar yang menyediakan berbagai macam tempat penyewaan dan properti di kota besar di Amerika, termasuk apartemen, condo, dan rumah. Sejak diluncurkan pada tahun 2013, startup ini berhasil menyediakan sebuah aplikasi ponsel pintar untuk perangkat yang dijalankan dengan Apple iOS. Untuk sementara RadPad hanya fokus memasang informasi tempat penyewaan di kota Los Angeles, yang merupakan kota terbesar kedua di Amerika.

Keistimewaan RadPad memaksakan setiap pemasang iklan memasang minimal tiga foto yang menunjukkan kondisi tempat yang akan disewakan. Hebatnya, semua informasi dan foto tentang tempat penyewaan ditampilkan lewat layar ponsel pintar. Calon penyewa dan tempat penyewaan juga bisa melakukan kontak langsung melalui aplikasi, seperti membuat janjian bertatap muka untuk melihat tempat yang akan disewakan.

Menurut RadPad, ada sekitar 63.000 penyewa setiap minggu yang datang untuk memilih apartemen baru atau rumah dari sebuah daftar besar yang berisi 600.000 tempat penyewaan dan properti yang terus diperbarui.

RadPad berbasis di kota Venice di pantai barat kota metropolitan Los Angeles. Minggu ini mengumumkan penerimaan tambahan dana sejumlah $2 juta dollar. Pendukung modal terdiri atas investor baru dan penyedia modal pada putaran sebelumnya, termasuk SG VC, Social Leverage, Michael Huffington, Queensbridge Venture Partners, dan Happy Walters. Sebelumnya sudah menerima modal kerja awal sejumlah $1,5 juta dollar. Sejak berdiri sudah mengumpulkan sekitar $3,5 juta dollar. Dana baru akan dipakai untuk mengembangkan pasar ke kota besar lainnya, termasuk Chicago dan Washington, DC.

RadPad-homepage-

(Images: top right, RadPad iOS app screen; bottom, RadPad homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s