Advertisements

Pekerja lebih produktif dengan inovasi teknologi: email dan Internet merupakan alat utama di tempat kerja di Amerika

Pew-digital-toolsMenurut laporan terbaru dari lembaga riset terkemuka Pew Research Center, kehadiran inovasi teknologi di tempat kerja membuat karyawan lebih produktif. Temuan penting ini menggunakan metode survey terhadap 1.066 orang yang mempunyai akses ke Internet, dimana sebagian dari responden adalah karyawan yang bekerja di kantor dan sebagian bekerja tanpa kantor.

Pew Research Center menyatakan penggunaan inovasi teknologi peralatan digital merupakan alat utama bagi pekerja yang memiliki kantor, dibandingkan pekerja tanpa kantor. 78 persen pekerja yang berada di kantor mengatakan bahwa menggunakan email adalah sangat penting untuk melakukan pekerjaan mereka sehari-hari, dibandingkan hanya 25 persen pekerja yang bekerja tanpa kantor.

Penggunaan Internet juga sangat penting bagi pekerja berbasis kantor. 68 persen pekerja yang berbasis di kantor mengatakan bahwa menggunakan Internet sangat penting untuk menunjang pekerjaan mereka, dibandingkan hanya 26 persen pekerja yang tidak bekerja di kantor.

Sedangkan dua kelompok pekerja ini hampir sama menyatakan bahwa penggunaan telepon yang dicolok ke tembok sangat penting bagi pekerjaan mereka. Hanya 37 persen pekerja yang berada di kantor mengatakan bahwa telepon model lama sangat penting untuk menuntaskan tugas mereka, dibandingkan 31 persen pekerja yang bekerja di luar kantor.

Hebatnya, pekerja yang tidak bekerja di kantor menganggap penggunaan ponsel pintar sangat penting bagi pekerjaan mereka, dibandingkan pekerja yang memiliki kantor. 28 persen pekerja yang berada di luar kantor mengatakan bahwa ponsel pintar sangat penting bagi pekerjaan mereka, dibandingkan hanya 22 persen pekerja yang berbasis di kantor memerlukan ponsel pintar untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

Selanjutnya Pew Research Center mengungkapkan bahwa kehadiran inovasi teknologi sebenarnya membuat pekerja bekerja lebih banyak di luar jam kantor. Ini karena pekerja menghabiskan waktu membaca email dan akses Internet ketika sedang makan malam atau sedang berlibur.

(Image: top right, “Some digital tools are more important to online Office-Based workers” by Pew Research Center)

Advertisements

Comments

  1. Jujur, saya sangat penasaran orang di balik Inovasi.com. Webnya sederhana tapi selalu update dan informatif. Bolehkan saya bergabung di sini sebagai pewarta. Terimakasih atas atensinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s