Advertisements

EnergySavvy: membantu perusahaan utilitas untuk menjangkau pelanggan pasif, supaya belajar menghemat energi

EnergySavvy-homepagePerusahaan EnergySavvy baru-baru ini mengembangkan inovasi metode yang dinamakan Engage Direct, supaya bisa membantu perusahaan utilitas menjangkau pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat. Tujuan utama perusahaan startup ini yaitu mendorong pelanggan selama ini pasif supaya mereka belajar menghemat energi.

EnergySavvy percaya bahwa ada sebagian pelanggan tidak memiliki akses ke Internet, sehingga cara satu-satunya dengan menggunakan pengiriman surat ke rumah tangga. EnergySavvy mengharapkan rumah tangga dari kalangan berpendapatan rendah dan dari kalangan yang sudah lanjut usia bisa memberi respon dan mengambil tindakan secepatnya untuk mengirit listrik, air, dan gas.

Daftar klien dari perusahaan utilitas termasuk Minnesota Energy Resources, New Jersey Natural Gas, dan Puget Sound Energy.

EnergySavvy didirikan pada bulan November tahun 2008 dan berbasis di kota Seattle. Minggu ini mengajukan formulir pemberitahuan pendanaan kepada lembaga pengaturan saham milik pemerintah Amerika (SEC). Dalam surat pengajuan ini, EnergySavvy mengharapkan total pendanaan baru sejumlah $4 juta dollar, tapi ketika dilaporkan pada tanggal 13 Agustus, baru menerima $3,6 juta dollar. Sebelumnya sudah menerima pendanaan putaran awal yang didukung oleh investor El Dorado Investment, EnerTech Capital, Pivotal Investments, dan Prelude Ventures. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $18 juta dollar.

(Image: top right, EnergySavvy homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s