Vinli menjalin kemitraan dengan Uber untuk menyediakan WiFi di dalam mobil di Las Vegas selama konferensi CES

vinli-logoVinli mengumumkan bahwa perusahaan startup ini akan bekerja sama dengan layanan penjemputan Uber untuk menyediakan jaringan WiFi di dalam kendaraan beroda empat di kota judi Las Vegas. Ini bersamaan dengan konferensi CES yang akan berlangsung dari tanggal 6 Januari sampai 9 Januari 2016.

Vinli mengembangkan inovasi teknologi WiFi yang dapat dipasang didalam mobil. Semua mobil yang memasang alat Vinli akan secara otomatis menjadi hotspot berjalan.

vinli-wifi-carStartup Vinli mengandalkan inovasi teknologi peralatan yang dapat dicolokan ke sistem kendaraan melalui ODB II port, yang mana colokan ini hanya tersedia di kendaraan yang dijual sejak 1996. Dengan memanfaatkan sinyal Bluetooth, maka Vinli menghubungkan system kendaraan ke perangkat ponsel pintar.

Vinli bekerja sama dengan operator mobile T-Mobile supaya setiap mobil yang dilengkapi peralatan Vinli dapat secara otomatis menyediakan WiFi bagi pengendara dan penumpang. Selain menyediakan layanan WiFi, peralatan Vinli yang seharga $149 per unit juga memberikan informasi lokasi GPS.

Perpaduan antara Vinli dan Uber dengan menyediakan WiFi di dalam mobil merupakan kerjasama yang tepat. Ini karena penumpang Uber pada umumnya membutuhkan WiFi supaya bisa bekerja ketika sedang berada di dalam mobil.

Vinli didirikan di kota Dallas, Texas pada tahun 2014. Pada bulan Juni 2015 lalu menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $6,5 juta USD yang diberikan oleh beberapa investor, termasuk Cox Automotive dan Samsung Global Innovation Center.

(Images: top right, Vinli logo; middle left, Vinli device)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s